by

Koramil 405-06 Muara Pinang Kodim Lahat Gelar Pertemuan Bulanan Anggota dan Persit

-News-0 views

Berandang.com – Empat Lawang. Danramil 405-06 Muara Pinang, Kodim Lahat memberikan pengarahan pada pertemuan bulanan anggota dan Persit di Makoramil Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (15-07-2020).

Saat ditemui awak media diruanganya Danramil Inf. Aen. DJ mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap bulannya dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Koramil dan Persit . Selain itu melalui pertemuan ini saya dapat menyampaikan pokok-pokok kebijakan Komando atas yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh anggota dan Persit Koramil” Terangnya.

Dilanjutkan, saya berharap kepada seluruh anggota dan Persit untuk bijak dalam lingkungan rumah tangga, hindari pola hidup konsumtif dan pola hidup yang berlebih-lebihan. Sesuai pengeluaran dengan jumlah gaji yang kita terima setiap bulannya” Ucap Danramil.

Kemudian, bina hubungan rumah tangga yang harmonis, didik dan arahkan anak-anak dengan baik. Tingkatkan pengawasan kepada anak-anak kita yang menginjak usia remaja, jangan sampai terpengaruh dengan pengaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Gunakan penggunaan media sosial dengan bijak, untuk menghindari jerat hukum akibat penggunaan media sosial yang tidak terkontrol” Papar Aen. DJ.

Pertemuan ini merupakan sarana untuk saling asih dan saling asuh antara anggota Persit, jika ada kendala dimusyawarahkan dan harus ada keterbukaan sesama anggota serta mempererat hubungan emosional untuk menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dalam keluarga besar.

“Keberadaan Persit sebagai pendamping dan pendukung suami, tentu harus selalu dapat memberikan motivasi dan dukungan moril kepada suami dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan dilandansi ketulusan dan keikhlasan” Ujarnya.

Danramil menambahkan, selain itu kita juga ada kegiatan yaitu mendukung program ketahanan pangan dengan tujuan untuk mencukupi atau memenuhi kebutuhan, apalagi saat pandemi ini. Kita sosialisasikan juga kepada masyarakat untuk melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan untuk menanam sayur-sayuran dan umbi-umbian” Tutupnya. *(03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed