terangbenderang

Kepala Desa Karang Anyar Realisasikan BLT DD tahap ll

Admin
31 May 2020
Pembagian BLT Dana Desa Tahap II

Berandang.com – Empat Lawang. Abdul Mumid, Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap ll. Sabtu (30/05/2020)

Kepala desa prihatin dengan keadaan warganya di masa sulit disaat pandemi covid 19, hususnya yang berpenghasilan musiman yaitu petani.
Walaupun musim panen baru mulai tetapi sudah kelihatan hasil dari kebun mereka hampir gagal panen.

Prihal tersebut disampaikan oleh Mumid selaku kepala desa setempat. Ia mempunyai kebijakan untuk menunjang kebutuan warganya untuk hidup sehari – hari dengan menyalurkan bantuan BLT dana desa ditahap kedua.

Penyaluran berlangsung Sabtu 30 mei 2020, di kantor desa sekira pukul 08:00 Wib sampai selesai, dengan aman dan lancar yang dihadiri oleh Camat Zulian, S.lP didampingi oleh Kapolsek Hidayat, TNI, PLD, PDP, Puskesmas, Sekdes dan perangkat.

Proses Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II

Zulian, S. IP selaku Camat berpesan pada warga desa dan sekitarnya yang telah menerima bantuan ini kiranya dapat digunakan dengan bijak dan sebaik mungkin. Utamakan beli sembako beras dan kebutuhan sehari-hari, untuk warga yang sudah cukup mampu mengingat musim kopi sudah mulai alihkanlah dan pindahkan bantuan itu ke penerima yang layak dan betul-betul sangat layak menerima nya, berbagi itu lebih baik ” Terang Camat.

Kades Mumid selaku pemeritah desa menambahkan, bantuan ini bisa menopang dan menujang perekonomian warga saya akibat dampak pandemi virus corona, kita semua menjadi serba sulit. Bagi yang telah terima bantuan BLT Dana Desa ini manfaatkanlah dengan bijak sesuai kebutuhan hidup sehari-hari. Kita sebagai rakyat indonesia patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kita, kepada bapak Presiden, kementerian, Gubernur, Bupati dan Korpimcam” Tutupnya. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *