terangbenderang

HUT Kebangkitan Nasional, Upaya Peningkatan Penggunaan Teknologi Digital

Admin
21 May 2018

Berandang-Bengkulu. Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 di Pimpin langsung oleh Plt. Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MA. Tampak hadir pejabat lintas intansi. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018 mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”. Senin Pagi (21/05/2018).

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam pidato yang disampaikan Plt. Gubernur mengajak, dalam rangka peringatan hari kebangkitan nasional 20 Mei 2018  ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Rohidin Mersyah saat didepan awak media mengatakan, jika bisa memanfaatkan teknologi digital secara positif, maka banyak kemudahan yang bisa didapatkan seperti peluang usaha ataupun bisnis digital (online). Generasi milineal sekarang bisa dan mampu mengembangkan penggunaan teknologi digital yang ada.

Disaat yang sama, mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan juga menyingung mengenai upaya pencegahan korupsi dan suap, “Upaya pemerintah membentuk birokrasi bersih, Pemprov menyambut baik upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengikuti saran-saran dari divisi Pencegahan KPK dengan menjalankan e-goverment, e-perizinan, e-pensiun, dan lainnya, upaya ini dibangun secara sistematis dengan penggunaan teknologi digital” ujarnya.

“Mengenai  kasus suap yang tidak bisa diperkirakan, maka kami mengajak untuk menanamkan kesadaran untuk bekerja lebih baik, penuh pengertian dari semua lini pemerintah yang ada sehingga nantinya dengan sendirinya hal seperti suap akan hilang dengan sendirinya” tambah Rohidin.

Plt. Gubernur saat memimpin Upacara HUT Kebangkitan Nasional Ke-110
Para peserta Upacara HUT Kebangkitan Nasional Ke-110
Tamu Kehormatan Upacara HUT Kebangkitan Nasional Ke-110
Pembacaan UUD 1945

(Adv/Humas Pemprov Bengkulu) **Rin**

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *