terangbenderang

Dilantik, Ini Tugas Pengawas TPS dan Besaran Gajinya

Admin
3 June 2018

Berandang-Bengkulu. Tinggal 23 hari lagi Pemilu Kota Bengkulu digelar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik 622 orang pengawas TPS se-Kota Bengkulu. Minggu (3/6).

Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Ir. Sugiharto dalam sambutannya, Pengawas TPS yang baru dilantik diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran di TPS sesuai dengan aturan PKPU.

Didepan media Ir.Sugiharto menuturkan , “Pelantikan pengawas TPS dilaksanakan serentak se-Indonesia di tanggal 3 Juni ini. Pengawas TPS untuk kota Bengkulu sendiri berjumlah 622 orang yang akan disebar se-kota Bengkulu, dimana per 1 TPS ditempatkan 1 orang pengawas”.

“Masa kerja pengawas TPS sendiri 23 hari sebelum hari H pemilihan, dan 7 hari setelah hari H. Pengawas TPS bertugas mendeteksi kerawanan di TPS, misalnya adanya politik uang, bencana alam, eksodus dan lainya. Honor pengawas TPS  yakni Rp. 550.000”. Ujar Sugiharto

Terkait dengan pelaporan Sugiharto mengatakan, “Pengawas TPS menggunakan androidnya untuk memfoto C-Plano, dan akan diberi aplikasi khusus untuk pelaporan kepada Panwaslu kota dan Bawaslu RI. sehingga Bawsalu RI dapat mengetahui setiap kejadian di TPS”. Rin

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *