terangbenderang

Peduli Gempa dan Tsunami Palu, DPRD Kota dan Pemkot Gelar Coffee Morning

Admin
3 October 2018

Berandang-Bengkulu. Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) beserta seluruh jajarannya menggelar coffee morning dengan tema “Secangkit kopi hangat dalam jalinan sinergitas Legislatif dan Eksekutif serta stakeholder untuk membangun Kota Bengkulu yang religius, maju dan bermartabat,” acara tersebut juga sebagai penggalangan dana peduli bencana alam nenimpa saudara se-tahan air di Provinsi Palu dan sekitarnya, bertempat di halaman DPRD Kota, Rabu (3/10).

Coffe morning ini langsung di hadiri Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Ketua DPRD Kota Baidari Citra Dewi, Waka II DPRD Teuku Zulkarnain,  anggota DPD RI dapil Kota dan  ratusan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, dalam penggalangan dana saat acara berlangsung uang  terkumpul sebesar 12 Juta dan coffe morning ini juga sebagai ajang menjaga tali silahtuhrahmi yang erat di lingkungan DPRD dan Pemkot untuk Bengkulu religius, APBD untuk rakyat.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan turut prihatin musibah yang melanda Provinsi Palu dan sekitarnya,  menurutnya ini menjadi tanggung jawab kita bersama karena bumi refflesia pernah merasakan hal sama hampir se-dekade yang lalu gempa dan stunami.

“Uang yang terkumpul untuk warga Palu akan kita antar langsung kesana tapi kalau untuk sekarang infonya ada anak-anak muda Bengkulu bernamakan wahana muda indonesia mereka sudah berangkat ke Palu. Karena katanya keadaan disana belum kondusif,” jelasnya Helmi Hasan pada Berandang.com

Lanjut dikatakan Helmi, Bengkulu pernah di latih oleh pihak negara Amerika dalam menanggulangi kejadian bencana alam seperti gempa. Nah sekarang kita sedang semaksimal mungkin apa yang bisa di bantu untuk saudara kita di Palu termasuk pakaian  dan lain-lain.

“Acara ini sangat menarik karena menyamakan persepsi antara pemerintah dan masyarakat agar ada kesepahaman apa yang dilakukan pemerintah itu untuk rakyat bukan hanya sekedar uang tapi pembangunan yang layak seperti infrastruktur jalan maupun program yang lain selama lima tahun kedepan, ” katanya.

Selain itu, ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi juga mendukung program apa saja yang di galang oleh pemkot menurutnya menjadi tanggung bersama agar Bengkulu lebih maju, religius dan APBD untuk Rakyat.

Untuk diketahui, penggalangan dana yang terkumpul dari pihak Pemkot sebesar 150 Juta sampai pagi tadi dan tanggal 15 Oktober mereka akan mengantarkan langsung ke Provinsi Palu. (Adv/Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *