terangbenderang

Dinas Pertanian Kepahiang Siap Sambut Mountain Valley Festival

Admin
21 September 2019

Berandang-Kepahiang. Pelaksanaan mountain Valley festival yang kegiatannya akan digelar di Kecamatan Kabawetan dengan menampilkan berbagai produk serta komoditi pertanian, termasuk wahana keindahan alam segera kunjungi digelar Tgl 23-27 September 2019. Mountain Valley festival direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Senin (23/9) mendatang di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Menurut Kadis Pertanian Hernawan, S.KKP, “Akan di pamerkan beberapa produk unggulan yang ada di Kabupaten Kepahiang, salah satunya komoditi pertanian seperti bawang merah, bawang putih, ubi ubian, Semua jenis sayuran dan tanaman cabe baik cabe merah maupun rawit,” Pengunjung akan kita ajak mengelilingi perkebunan tumpang sari diarea perkebunan satu hamparan,” urai Kadis.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang saat meninjau lapangan

Selain itu terang Juragan, ” Dinas Pertanian akan menampilkan produk unggulannya, seperti produk buah-buahan, hasil perkebunan, dan hasil peternakan berupa susu, dan produk olahan susu” sampainya.

Ditempat terpisah Kabid Perencanaan Tebal Saputra, SP Menjelaskan, “kegitan itu nanti akan melibatkan seluruh jajaran Dinas Pertanian, mulai dari penyuluh, UPTD, BPPP, di Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang ada 8 balai penyuluhan, untuk itu masing-msaing balai penyuluhan yang tersebar di masing-masing kecamatan akan menampilkan produk unggulannya, termasuk akan mempersiapkan stand pameran sebanyak sepuluh ( 10 ) unit yang akan dibangun dari anggota kelompok tani dan nelayan Kabupaten Kepahiang ” jelas Renal. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *