terangbenderang

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Wabup Kaur Mengajak Cintai Keluarga

Admin
17 July 2019

Berandang-kaur. Kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Kaur Menggelar Upacara Rutin Bulanan setiap tanggal 17, Upacara rutin disertai dengan rangkaian peringatan hari keluarga nasional Ke- 26. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Kaur Ibu Hj Yulis Suti Sutri, S.KM. upacara dilaksanakan dihalaman kantor bupati, Rabu (17/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut UFKPD Pabung Dindim 0408/BS-Kaur, Ketua PN Bintuhan, Ketua Pengadilan Agama Bintuhan, Danki Brimob, instansi vertikal, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan camat.

Peserta meliputi 1 pelton anggota brimob, 1 pelton TNNi, ASN & karyawan/ti di lingkungan pemkab kaur.

Amanat Inspektur Upacara yang dibacakan oleh Irup. kegiatan Upacara Bulanan ini sekaligus memperingati hari Keluarga Nasional ke 26 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kaur. Program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga (KKBPK) di indonesia secara kuantitas dan kualitas cukup.

Menggembirakan, Rata rata wanita Usia Subur me la hirkan dari 6,7 pada tahun 1970 menjadi 2,4 pada tahun 2018. Artinya setiap wanita rata2 memiliki anak 2-3 orang anak. Kita semua harus memahami dan sadar akan 8 Delapan fungsi keluarga yakni.

Fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, Fungsi pendidikan, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosial Budaya serta fungsi lingkungan.

Peringatan Hari Keluarga Nasional sendiri dengan tema “HARI KELUARGA HARI KITA SEMUA” dan Slogan “CINTA KELUARGA CINTA TERENCANA” semoga peringatan harganas ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga agar dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Selamat hari keluarga nasional mari cintai keluarga kita semua, Tutup Wabub. *(MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *