terangbenderang

14 Puskesmas di Target Terakreditasi Tahun Ini

Admin
2 October 2019

Berandang.com – Bengkulu Selatan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif S.Sos Mph kepada wartawan berandangcom di ruang kerjanya 2/10/2019 mengatakan tahun 2019 ini seluruh Puskesmas di Bengkulu Selatan terakreditasi. Setidaknya ada 14 Puskesmas di Bengkulu Selatan ungkap Redhwan.

“Tapi 3 dari 14 Puskesmas di Bengkulu Selatan saat ini baru akan diakreditasi pada Oktober ini. Artinya di akhir tahun seluruh Puskesmas sudah terakreditasi,” katanya.

Adapun Puskesmas yang akan diakreditasi pada Oktober ini yakni Puskesmas Palak Bengkerung, Puskesmas Sulau dan Puskesmas Pagar Gading.

“Proses penilaian dilaksanakan pada bulan Oktober sampai November nanti,” beber Redwan.

Redwan meyakini tiga Puskesmas tersebut lulus akreditasi. Sebab, dari pantauan pihaknya dari sumber daya kesehatan dan secara manajerial tiga Puskesmas tersebut sudah mumpuni. Masyarakat sekitar Puskesmas pun mendukung agar Puskesmas terakreditasi.

“Dari sumber daya manusianya saja salah satu contoh para kepala Puskesmasnya sudah sesuai aturan yang berlaku yakni sarjana kesehatan hingga ketersedian dokter, tenaga kesehatan dan alat kesehatan sudah masuk kategori cukup,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, Puskesmas yang sudah terakreditasi dapat melayani BPJS atau Jamkesda. Hal itu berhubungan dengan bentuk dukungan pihaknya terhadap progran Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

“Kami tetap meminta dukungan lintas sektoral untuk meningkatkan fisik Puskesmas yang rerata butuh perhatian,” pungkas Redwan. *(Syeni)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *