oleh

Sasaran TMMD 109 Sintang, Persembahan TNI untuk Rakyat Perbatasan RI – Malaysia

SINTANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/Sintang yang difokuskan di Desa Tirta Karya dan Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang merupakan salah satu bentuk bukti nyata persembahan TNI melalui Satgas TMMD kepada rakyat.

Hal ini tentu sangat membekas di hati rakyat, karena pelaksanaan pengerjaan Program TMMD ini , merupakan program TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam turut serta memajukan pembangunan di wilayah, khususnya di desa-desa tertinggal pinggiran perkotaan, untuk menyelaraskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang infrastruktur.

Memasuki pekan kedua pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1205/Sintang. Prada Rai mengungkapkan, Pembukaan dan pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD 109 Sintang sudah terlihat hasilnya, sekarang banyak warga yang lalu lalang menggunakan jalan ini untuk pergi ke kebun dan sawah bahkan anak sekolah.

“Semangat yang terus membara sangat diperlukan dalam kondisi seperti sekarang ini. Kendala di lapangan tidak pernah menurunkan tekad Satgas TMMD dan warga dalam mewujudkan pembangunan di Desa Tirta Karya,” terang Prada Rai usai berbincang dengan pengguna jalan yang melintas.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat kata Rai, sudah terbukti nyata dalam TMMD 109 Kodim 1205/Sintang , berupa membuka badan jalan, dan progresnya sudah dapat dirasakan warga setempat.

“Apa yang sudah dilakukan Satgas, dan warga, sudah nampak hasilnya, dan sekarang saja sudah dapat dimanfaatkan sebagian warga,” terangnya.

Hal inilah yang menjadi warga tidak pernah melupakan atas jasa-jasa yang diberikan TNI oleh rakyat. “Jasa-jasa ini tentu tidak akan kami lupakan sampai kapanpun karena TNI merupakan nafas bagi kami,” kata Lena, warga Desa Tirta Karya.

Dirinya yakin bahwa TNI akan selalu membawa keberhasilan di manapun berada, baik itu dalam mempertahankan negara dari ancaman musuh maupun dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(1205/Sintang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed