by

Jumlah Personel Ditambah Untuk Mempercepat Rehab Rumah Program TMMD Reguler Brebes

Brebes – Tenaga pekerja terus ditambah di sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di rumah milik Sarto (43), Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD melayani para tukang bangunan baik dari TNI maupun masyarakat setempat. Selasa (29/9/2020).

 

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, pihaknya tak mau ambil resiko untuk menunda-nunda pekerjaan di rumah Sarto yang berukuran 6 x 9 meter itu, karena masih ada 3 rumah lainnya yang juga harus diselesaikan dan 1 rumah yang akan dikerjakan.

 

“Untuk sasaran fisik pembangunan talud di jalan TMMD dipastikan aman, sehingga tenaga dikurangi sedikit untuk dialihkan ke pekerjaan rehab rumah,” terangnya.

 

Dijelaskannya lanjut, penambahan tenaga kerja meliputi 5 orang dari TNI dan 5 orang warga setempat.

 

Selain itu, pihaknya terus memberikan semangat kepada para pekerja tersebut, agar meningkatkan pekerjaannya mengingat renovasi rumah membutuhkan keahlian khusus namun waktunya terbatas.

 

“Penambahan tenaga kerja juga untuk menjaga kualitas bangunan, jika dikerjakan secara gotong royong,” tandas Nediono. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed