oleh

Disparprov Gelar Grand Final Putri Pariwisata 2018, Khoirunnisa Terpilih Menjadi Putri Pariwisata

Berandang-Bengkulu. Malam puncak grand final pemilihan putri pariwisata Provinsi Bengkulu berlangsung meriah dan megah, tahun ini kabupaten Bengkulu Tengah Khairunnisa berhasil memastikan perwakilannya menjuarai putri pariwisata 2018, bertempat di Grage Hotel Bengkulu.

Acara tersebut dihadiri Plt. Gubernur diwakilkan Dinas Pariwisata Provinsi, Walikota Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah, unsur FKPD dijajaran pemprov serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebanyak 53 finalis wanita berbakat Se-Kabupaten Kota mengikuti seleksi dalam ajang ini,  cantik, pintar, berwawasan dan bertalenta untuk menuju babak final setelah diseleksi lagi menjadi 29 orang dan akhirnya 20 orang wanita cantik inilah terpilih pada malam grand finalnya.

Sementara itu,  Plt. Gubernur yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut diwakilkan dinas pariwisata meminta maaf ketidakhadiran Rohidin Mersyah ditengah mereka.

“Perkembangan sumber daya pariwisata sangat mempengaruhi saling bersinergi karena potensi Bengkulu begitu banyak ragam budaya, adat dan istiadat, apalagi menjadi duta pariwisata tidak hanya memiliki daya tarik tersendiri atau pesona secara fisik saja tapi didukung juga dengan kemampuan berkomunikasi dan intelektualitas karena tanggung jawab yang di emban sebagai duta daerah dan bangsa,” jelasnya Dinas Pariwisata Yudi Satria memberikan sambutan, Senin (2/7).

Lanjut dikatakan Yudi, putri pariwisata juga dapat menciptakan image bangsa dapat menjunjung tinggi kearifan lokal budaya daerah yang dimiliki.

“Dengan terpilihnya putri pariwisata 2018 pintu kesuksesan akan terbuka lebar, perlu dengan perjuangan, usaha dan doa karena seorang duta pariwisata harus memiliki wawasan yang luas, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kepribadian baik, tutur kata yang lembut, ” katanya.

Malam grand final putri pariwisata, dinilai oleh lima juri utama,

  1. Liza Afansi dari akademisi
  2. Hengki Kwilarang dari designer
  3. Astari Indah Putri dari putri pariwisata Nasional 2017
  4. Ersando dari yayasan El Jhon
  5. Rahmat dari tokoh pemuda

Berikut nama 5 besar putri pariwisata 2018

  1. Putri pariwisata Provinsi Bengkulu 2018 Khoirunnisa asal Bengkulu Tengah
  2. Runner Up 1 Rana Athiyyah asal Bengkulu Selatan
  3. Runner Up 2 R. A Agiditra asal Kota Bengkulu
  4. Runner Up 3 Mia Riski asal Rejang Lebong
  5. Runner Up 4 Uci Familia Sari asal Kota Bengkulu.
    Tamu Undangan Puncak Acara Grand Final Putri Pariwisata 2018
    Pembagian Hadian Grand Final Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018
    Tari Persembahan Acara Grand Final Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018

    (ahm/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed