oleh

Workshop Remaja Usia Nikah. “Persiapkan Diri Sebelum Menikah”

Berandang.com- Kepahiang. Kemenag Kepahiang (BimasIslam) Meningkatnya angka perceraian di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menjadi dasar bagi Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan pendampingan termasuk bimbingan bagi Remaja Usia Nikah. Senin 28/10/19

Selaku penanggungjawab kegiatan Kasi Bimas Islam Ali Akbar Muratara menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung di Aula Kemenag ini diikuti oleh remaja utusan dari seluruh KUA Kecamatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali remaja usia nikah dengan wawasan yang benar tentang pernikahan sejak dini, agar segala persiapan dan permasalahan rumah tangga nantinya dapat di selesaikan dengan bijak.“ kata Ali

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H Mulya Hudori, M.Pd pada saat menyampaikan materi menegaskan kepada seluruh generasi penerus bangsa dalam hal ini remaja yang sudah memasuki usia nikah utk senantiasa menjaga diri dari pengaruh kemajuan zaman dan teknologi.
“Dizaman sekarang ini banyak remaja yang tidak memikirkan masa depan, karena salah pergaulan mengakibatkan pelampiasan nafsu birahi tidak dalam akad pernikahan dan ditempat sembarangan, padahal dalam hati sanubari mereka menginginkan anak yang sholih sholihah. Lalu bagaimana jika ditempuh dengan jalan yang salah? Sesuatu yang baik harusnya ditempuh dengan jalan yang baik agar mendapatkan keberkahan” katanya. (BB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed