oleh

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Monitoring Pelaksanaan Ujian Seleksi Jalur PMB Mandiri

-Pendidikan-37 views

Berandang.com- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd tinjau lokasi ujian seleksi jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri. Pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara online pada senin, (18/07/2022).

Dikatakan Rektor UINFas, Zulkarnain Dali, seleksi ini masih dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing.

“Pada jalur seleksi PMB MANDIRI jumlah calon mahasiswa yang mengikuti ujian sebanyak 940 peserta secara daring dari rumah masing-masing.” Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Rektor UINFas Zulkarnain Dali, PMB MANDIRI merupakan jalur ketiga sesudah Jalur SPAN dan UM-PTKIN. Menurutnya masih banyak peserta yang ingin melakukan pendaftaran di kampus UIN namun dengan ketentuan finalisasi terakhir Pendaftaran pada tanggal 15 kemarin.

Suasana Calon Mahasiswa saat mengikuti Ujian Seleksi PMB Mandiri

Rektor mengatakan data hasil dari penerimaan calon mahasiswa baru, melalui jalur SPANPTKIN dan UMPTKIN berjumlah 1600 calon mahasiswa. Jika ditambahkan dengan data hasil seleksi PMB MANDIRI 900 peserta yang diterima maka sesuai dengan target 2.500 calon mahasiswa baru tahun 2022.

“Banyak yang mendaftar lebih kurang 4000 ribu calon mahasiswa baru namun kita tetap mengikuti proses yang ada. Dan memang target kita tahun ini 2.500 calon mahasiswa angkatan 2022”. Katanya.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa baru yang lulus baik jalur SPANPTKIN, UMPTKIN, dan PMB MANDIRI Nantinya. Harapannya, Kegiatan ujian PMB MANDIRI ini dapat sukses dilaksanakan oleh panitia baik yang dirumah masing-masing dan peserta mengikuti ujian yang difasilitasi oleh kampus.

Jika situasi pandemi sudah benar-benar reda dan ada kebijakan pemerintah, maka ujian PMB MANDIRI dilakukan Secara Offline walaupun tidak secara menyeluruh.

Saat ditanya terkait kendala, Rektor menegaskan tidak ada kendala yang berarti. Hanya kendala biasa seperti mati lampu dan bisa diatasi dengan cepat. *(Adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *