oleh

Razia Siswa Bolos Sekolah, Satpol PP Provinsi Patroli Pelajar di Jam Belajar

-Pendidikan-39 views

Berandang.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu melakukan giat patroli pada saat jam belajar. Patroli ini dalam rangka penertiban para siswa yang bolos sekolah pada saat jam belajar. Kamis (03/11/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, S.P. M.Si mengatakan, meskipun sering dilaksanakan patroli rutin, namun masih banyak anak-anak yang terjaring bolos sekolah dijam pelajaran.

“Sebagian pelajar ada yang sudah beberapa kali tertangkap saat sedang bolos sekolah, dan tidak pernah kapok, padahal sudah berjanji dan membuat surat pernyataan diri di kantor satpol pp dan di depan guru nya masing-masing, tapi masih saja mengulangi perbuatannya.” Terang Kasatpol PP.

Dalam kegiatan itu, Satpol PP Provinsi Bengkulu menerjunkan 40 personil Satpol PP. Patroli ini menyisir Jalan Lempuing, jalan Kampar, jalan Indragiri, jalan padang dedok dan jalan padang harapan.

Pelajar yang terjaring bolos pada jam sekolah langsung mendapatkan sanksi berupa hukumun bernyanyi lagu nasional serta melaporkan kepada pihak sekolah masing-masing.

Selain itu, pelajar yang terjaring langsung di data dan diberikan peringatan agar tidak melakukan kesalahan berulang-ulang.

Giat patroli ini berjalan dengan aman dan kondusif. Kasatpol PP mengimbau, agar para orang tua, guru juga turut memperhatikan agar anak mengikuti pelajaran dan tidak bolos sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat dan disiplin.

“Mari saling mengingatkan agar menjadi pelajar yang baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan disiplin” tutup Murlin. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *