oleh

Gubernur Kucurkan Dana 500 Juta Ke SMP IT IQRA’

-Pendidikan-287 views

Bengkulu, berandang.  Yayasan Islam Al-Fida yang menaungi  SMP IT IQRA’ Kota Bengkulu gelar acara Hari Ulang Tahun yang ke-13. Acara yang dihadiri Gubernur Bengkulu tersebut sudah menjadi agenda tahunan. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menghibahkan dana 500 juta untuk pengembangan pendidikan.

Bantuan dana tersebut rencananya akan digunakan untuk laboratorium komputer. Kabar gembiranya, SMP IT Iqra’ tahun ini akan melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana. Ini wujud komitmen pihak yayasan sekolah dalam meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Ngationo selaku kepala sekolah SMP IT Iqra’, sangat mengapresiasi sekali bantuan dana oleh Pemprov untuk sarana dan prasana di sekolah Islam tersebut, “Ya,  Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan dana sebesar Lima Ratus Juta Rupiah untuk menambah lab komputer kami disini, dan kami juga sangat berterima kasih kepada Plt. Gubernur Rohidin Mersyah yang sudah hadir dalam acara HUT SMP IT Iqra’ yang ke 13, serta memberikan kabar gembira atas bantuan dana dari pemprov, ” jelasnya Ngationo pada berandang setelah selesai acara HUT SMP IT iqra’, Sabtu (3/2).

Sebanyak, 227 siswa/i  yang mengikuti UNBK tahun ini, “Untuk peralatan sarana dan prasana komputer Information dan Technology (IT) baru a

Terimakasih Atas Bantuan Gubernur Bengkulu serta bersedia hadir dalam acara HUT SMP IT Iqra yang ke-13

da 80 unit, jadi nanti ada tiga sesi sampai memakan waktu sampai sore kalaupun itu tidak eror,” ujarnya.

Ia pun berharap, untuk tahun 2019 nanti,  kalau anggaran dana tersebut bisa terealiasasi dengan cepat,  “Ya,  kalau terealisasikan dengan cepat dana anggaran dari pihak Pemprov, nanti pada saat UNBK hanya ada dua sesi untuk siswa,  jadi tidak memakan waktu yang banyak,” (Ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed