oleh

CDC Rekrut 5 Mahasiswa Persiapan Magang Pengembangan Karir International Diluar Negeri

-Pendidikan-30 views

Berandang.com– Carrier Development Center (CDC) atau dikenal dengan UPT Pengembangan Karir UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu rekrut 5 mahasiswa persiapan magang pengembangan karir International di luar negeri.

Hal ini disampaikan M. Arif Rahman Hakim selaku kepala UPT Pengembangan Karir saat acara seminar Prakerja Mentoring Persiapan Beasiswa dan Bimbingan Karir Pasca Pandemi Bagi Mahasiswa Dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Tahun 2022. Yang dilaksanakan di Gedung Aula Djamaan Nur Pascasarjana.(16/07/2022)

“Kita sudah recrut 5 mahasiswa untuk persiapan magang pengembangan karir Internasional tahun depan lebih kurang 1 Bulan di Luar Negeri. Harapan kami nantinya Mahasiswa khususnya di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu ini mengetahui ada lembaga atau wadah yang fokus pada pengembangan karir dan peningkatan persiapan karir mahasiswa. Tentunya ini juga berkaitan dengan Upgrading skill dan kompetensi persiapan kerja pada tahun pertama ini. kami juga menjalankan kegiatan melalui sosial media atau kegiatan kegiatan kecil”. Jelas Arif.

Photo Bersama Usai Kegiatan Seminar Pra Kerja

Saat diwawancara,Arif Rahman menjelaskan bahwa, program ini khusus untuk mahasiswa Semester IV dan Semester Atas. Juga ada mahasiswa dari kampus luar yakni dari STIESNU Bengkulu 10 mahasiswa.

“Sejak transformasi IAIN menjadi UIN kemarin maka didirikanlah UPT Pengembangan Karir. Gunanya wadah untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengembangan karirnya dibidang masing-masing termasuk ada layanan psikolog yang mana nantinya membahas juga karir dan masa depan”. Terangnya.

Beliau juga menambahkan pada tahun ini masih mempersiapkan segala hal yang nantinya kedepan akan berhubungan dengan industri, perusahaan, lowongan pekerjaan, dan mitra-mitra UIN lainnya. Harapannya nanti bisa mempasilitasi mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu untuk memiliki pola pikir dan sudut pandang yang luas.

Kegiatan seminar ini dihadiri langsung Wakil Rektor II UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. Zubaedi, M.Ag,M.Pd, Human Reseources & General Affair Semen Merah Putih Novpawan Andrianto, Marketing Executive Pegadaian Syariah Bengkulu, Founder Kembang Project sekaligus Dosen Psikolog, Kepala UPT Pengembangan Karir, M. Arif Rahman Hakim, P.hD, dan Tim CDC mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu semester IV yang mengikuti kegiatan seminar.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa dalam persiapan untuk meniti karir dan memberikan wawasan dalam mencari pekerjaan seperti pembuatan CV (Curriculum Vitae), membuat link-in, persiapan interview, termasuk juga pelatihan tes CPNS sekaligus juga Launching Program UPT Pengembangan Karir UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *