oleh

Wakil Ketua II DPRD BU Lepas 183 Kades Bimtek Ke Curup

-BIROKRASI, News-38 views

Berandang.com- Arga Makmur. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Herliyanto, menghadiri acara pelepasan 183 kepala desa se-Kabupaten Bengkulu Utara yang baru saja terpilih secara serentak di tahun 2022 ini, untuk mengikuti pelatihan awal masa jabatan. Minggu ( 27/11/2022)

Pelaksanaan Bimtek atau peningkatan kapasitas managerial pemerintahan untuk kepala desa dengan masa bakti 2022-2028 ini, akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Selain mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kepala desa, Herliyanto sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terhadap program peningkatan kapasitas (Bimtek) terhadap kepala desa.

“Selamat jalan para peserta bimtek. Semoga sehat selalu dan bisa menyelesaikan semua tahapan serta aturan disana. Sehingga menghasilkan yang terbaik untuk Bengkulu Utara kedepannya,” ujar Waka II DPRD Bengkulu Utara ini saat pelepasan keberangkatan 183 Kades di halaman Kantor Pemda Bengkulu Utara. Minggu, 27 November 2022.

Ia juga menekankan kepada seluruh kepala desa agar mengikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh dan dapat mengikuti pelatihan hingga selesai.

“Kita do’akan semoga Bimteknya lancar, hingga melaksanakan tugas sesuai regulasi dan aturan yg berlaku. Sehingga nantinya mendapatkan bekal yang cukup dalam menjalankan program kerja dengan baik dan memuaskan,” harap Herliyanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, menjelaskan, tujuan dari pelatihan terhadap kepala desa untuk meningkatkan pengetahuan serta ilmu tentang penyelenggaraan pemerintahan tingkat desa.

Sehingga menjadi Kades yang terintegritas dan paham aturan, selain itu agar kepala desa terpilih dapat memperkuat tali persaudaraan antara kades satu dengan kades lainnya.

“Kita berharap semoga Kades terpilih ini dapat menyelesaikan pelatihan hingga selesai dengan lancar, manfaat pelatihan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan pengetahuan serta ilmu tentang penyelenggaraan desa,” pungkas Wabup Arie.

Pesan dan Nasihat Waka II DPRD Bengkulu Utara kepada peserta yang akan mengikuti Bimtek ke Curup
Moment Pelepasan 183 Kades se Bengkulu Utara yang akan mengikuti Bimtek
Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara melepas peserta Bimtek
Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara saat melepas rombongan Bimtek

*(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *