oleh

Temu Sharing UMKM Binaan PLUT Provinsi Bengkulu, Go Digital

-News-542 views

Berandang.com- Akademisi Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bekerjasama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) menggelar kegiatan Temu sharing UMKM yang bertema “Adaptasi Era Distrupsi Menuju UMKM Berdaya Saing” yang  pada Kamis, (07/10/21).

Kegiatan berlangsung di Aula kantor PLUT KUMKM kelurahan Pekan Sabtu kota Bengkulu. Tampak kegiatan dihadiri 20 orang para pelaku usaha dari beberapa UMKM binaan PLUT, serta di dampingi para Konsultan PLUT KUMKM.

Dinas Koperasi & UKM Provinsi Bengkulu melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, apalagi memang gedung ini merupakan wadah bagi para pelaku usaha untuk melakukan konsultasi, melakukan kegiatan UMKM.

“Kantor PLUT KUMKM ini memang digunakan untuk kegiatan dan wadah para pelaku Usaha baik Mikro, Kecil maupun Menengah. Ini wujud hadirnya pemerintah dalam mengayomi pelaku usaha” ujar Defi Indallaila selaku Konsultan Bidang Pemasaran.

Tim Peneliti dari kalangan akademisi saat menyampaikan materi

Tim Peneliti dari UMB yakni ibu Dr. Titi Darmi, M.Si., dan ibu Dr. Meilaty Finthariasari, M.M.,C.HRD.,CLMQ pada kesempatan acara menjelaskan, bahwa UMKM harus dapat mampu berinovasi di era digitalisasi. Selain menjadi salah satu strategi Pemasaran produk yang nantinya dapat meningkatkan daya saing.

Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan, SH, M.Si melalui Ka. PLUT Elda Rakhmawati, SH menyuport kegiatan ini, karena UMKM selama pandemi covid-19 melemahnya tingkat pemasaran, maka dari itu kita berharap dengan kembali dibangkitkannya geliat ekonomi UMKM dapat bertahan, untuk mencapai UMKM naik kelas.

“Pelaku usaha diberikan pembinaan agar produk mereka tidak hanya dijual secara offline. Namun juga diajarkan bagaimana memanfaatkan teknologi digital. Sehingga produk para pelaku usaha dapat menembus pasar dengan marketplace digital” ujar Elda. *(Rls)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *