oleh

Seni Pencak Silat, Sambut Kunjungan Kepala Kemenag di KUA Ketahun

-BIROKRASI, News-3.190 views

Berandang.com- Penampilan seni pencak silat warnai kunjungan kepala Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Bengkulu Utara, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun. Rabu (13/09/2023).

Dikatakan Muhammad, S.Ag MH selaku kepala KUA Ketahun, kunjungan kepala Kemenag Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I dalam rangka kegiatan Bimbingan Perkawinan yang sudah menjadi program kemenag Bengkulu Utara.

“Kunjungan Kepala Kemenag dalam rangka memberikan penyuluhan Bimbingan Perkawinan, kepada calon pengantin yang dihadiri Calon Pengantin (Catin) Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya” terang Muhammad.

Tampak hadir 12 pasang calon pengantin yang mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan.

Diceritakan Kepala KUA, kegiatan bimbingan perkawinan bagian dari peran Kementerian Agama dalam membekali para pasangan calon pengantin untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Tak hanya dibekali pemahaman agama dalam berumah tangga, namun para calon pasangan pengantin juga dibekali tentang kesehatan dan perencanaan program kehamilan.

“Kita menghadirkan narasumber Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Kasi Binmas Islam Kemenag, Kepala Puskesmas Ketahun dan Koordinator Lapangan Penyuluh KB kecamatan Ketahun.” Terang Muhammad.

Kepala Kemenag Nopian Gustari, dalam pembekalannya berpesan kepada para pasangan calon, agar saling terbuka, menerima kekurangan dan tidak mengungkit-ungkit masalalu.

Sambutan Kepala KUA Ketahun Muhammad, S.Ag MH pada kegiatan Bimbingan Perkawinan di Balai Nikah KUA Ketahun

Selain itu, kepala Puskesmas Ketahun, Nyi Ayu Nova Susilawati, Sst menyampaikan materi terkait pentingnya memeriksa kesehatan calon pengantin secara rutin. Menurut Nova, pasangan pengantin akan melahirkan generasi penerus. Tentunya memiliki keturunan yang sehat dengan pemeriksaan rutin.

Khalifair, selaku koordinator penyuluh KB kecamatan Ketahun turut menyampaikan, agar calon pengantin dapat mengenali penyebab stunting, pertumbuhan gizi anak dan lainnya.

“Stunting dapat berakibat keterbelakangan mental pada anak, rendahnya kemampuan belajar, dan resiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas. “ terang Khalifair.

Khalifair berpesan, dengan sosialisasi penyuluhan ini, maka para pasangan calon pengantin dapat mengantisipasi hal-hal buruk yang kemungkinan akan terjadi.

Photo bersama usai kegiatan Bimbingan Perkawinan di Balai Nikah KUA Ketahun

Kepala KUA Ketahun, Muhamad, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

“Alhamdulilah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak Kepala Kemenag dan Kasi Binmas, kepala Puskesmas dan Koordinator Lapangan Penyuluh KB ketahun. Semoga sinergi ini terus berjalan dengan baik” pungkas Kepala KUA. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *