oleh

Sekjen Kemendagri RI Hadiri Bulan Bhakti Pancasila di Bengkulu

Berandang-Bengkulu. Rangkaian acara Puncak Bulan Bhakti Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Provinsi Bengkulu tahun 2018, yang dipusatkan di depan Rumah Pengasingan Presiden RI pertama IR Soekarno, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, sukses digelar, Sabtu (30/6/2018).

Puncak acara Bulan Bhakti Pancasila ini, di hadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Sekjen Kemendagri RI) Hadi Prabowo yang sekligus menutup kegiatan Bulan Bhakti Pancasila di Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta pejabat dan kepala OPD dilingkup Provinsi Bengkulu.

Acara puncak bulan Bhakti Pancasila ini diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh rombongan Kemendagri RI, Gubernur Bengkulu dan jajarannya.

Selain itu digelar pentas seni budaya serta berkunjung ke situs sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu, seperti di rumah pengasingan Presiden RI pertama IR Soekarno, Makam pejuang kemerdekaan Sentot Alibasyah serta mengunjungi Benteng Marlborough.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan, memaknai bulan Bhakti Pancasila ini hendaknya kita dapat menjaga dan menjalani nilai-nilai ideology Pancasila ini dengan sebaik-baiknya.

Karena menurutnya, Pancasila ini merupakan peninggalan dari para pendiri bangsa yang perlu dijaga dan nilai-nilainya perlu diterapkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat.

“Pancasila ini tidak  hanya menjadi indetitas bangsa tapi juga sebuah ideology untuk mempersatukan keberagaman bangsa, mengikat kebersamaan dan membuat eksistensi bangsa ini semakin kuat dan berdaulat dimata dunia. Tidak ada ideology lain yang dapat menggantikan Pancasila ini,” tegas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo mengapresiasi atas kerjasama yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga sukses dalam menggelar Bulan Bhakti Pancasila ini.

”Ini perlu kita sinergikan terus pembangunan nasional dan daerah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu ini,” tutur Hadi Prabowo.

Rangkaian acara Puncak Bulan Bhakti Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Provinsi Bengkulu tahun 2018, diakhiri dengan acara  Ramah Tamah, yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Sekjen Kemendagri, Plt. Gubernur, Sekda Provinsi beserta Pejabat lainnya photo bersama sebelum jalan santai
Plt. Gubernur bersama pasukan drumband
Jalan santai dalam memperingati bulan bhakti pancasila
Pasukan Drumband mengiringi peserta jalan santai

(Adv/Humas Pemprov Bengkulu) Ach

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *