oleh

Satpol PP Provinsi Siap Bersinergi Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Berandang.com- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, siap bersinergi bersama pihak TNI dan Polri dalam pengamanan arus mudik lebaran serta tidak terjadi ledakan covid-19 tahun 1443 H.

Hal ini disampaikan Kasatpol PP, Murlin Hanizar saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala Tahun 2022, di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu, Jum’at (22/04).

“Ini bentuk sinergi dari TNI-POLRI, Pemprov Bengkulu dengan semua pemangku kepentingan di daerah,” jelas Jelas Murlin usai kegiatan Apel.

Lanjut Murlin Hanizar, mengantisipasi kendala-kendala di lapangan pada saat arus mudik dan arus balik lebaran yang diperkirakan puncaknya mulai 28 April hingga 9 Mei 2022, bersama jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu dan melalui OPD teknis Pemprov Bengkulu, menyiagakan beberapa personil di titik-titik po pengamanan.

“Terutama daerah-daerah rawan sudah kita koordinasikan dengan semua pemangku kepentingan hingga Pol PP Kabupaten.” terangnya.

Photo Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu usai apel

Murlin juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, untuk senantiasa memastikan kondisi kendaraan aman dan kesehatan betul-betul dalam kondisi fit. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Termasuk rumah yang ditinggalkan betul-betul dalam kondisi aman, bisa dititipkan dengan jiran tetangga atau kepada pihak yang bisa mengamankan agar tidak terjadi tindak kriminal lain. Di samping itu tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengatakan, mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022, akan diturunkan personil sebanyak 2.291 orang, terdiri dari Polri dan TNI serta unsur gabungan (Satpol PP, Dinkes, Dishub, BPBD, Basarnas, Linmas dan Pramuka).

“Kepada personil saya tekankan fokus dalam melaksanakan tugas, jangan lalai dan jangan main-main serta juga jaga kesehatan karena covid ini masih ada,” jelasnya. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed