oleh

Satpol PP Provinsi Isi Materi Kualitas dan Mutu Anggota Linmas Se Kabupaten Bengkulu Tengah

-BIROKRASI, News-31 views

Berandang.com- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas)  Sri Hartika, S.Sos., M.Si memberikan materi pada pelatihan peningkatan kemampuan kualitas dan mutu anggota Linmas se Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Satpol PP Kabuten Bengkulu Tengah dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang. Hadir selaku narasumber kegiatan, Kabid Linmas Provinsi Bengkulu Sri Hartika pada pelatihan peningkatan kemampuan kepada petugas Linmas Desa, di aula Hotel Sindu Bengkulu Tengah. Senin (28/11/2022).

Hal tersebut dilakukan agar, para Linmas yang ada disetiap desa di Bengkulu Tengah bisa mengetahui apa yang akan mereka lakukan pada Pemilu serentak nanti.

Kasatpol PP Kabupaten Bengkulu Tengah, Supawan Said menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilakukan pada awal tahun 2022 lalu.

“Kegiatan peningkatan kemampuan Linmas Desa ini kita lakukan secara berkelanjutan, pada Tahun 2023 nanti akan kita adakan lagi,” ungkap Supawan.

Hal tersebut dilakukan pihak Satpol PP untuk mempersiapkan para petugas Linmas menghadapi Pemilu serentak mendatang.

“Kita latih mereka ini agar Linmas tidak hanya tau jaga pintu keluar dan pintu masuk saja, tetapi juga tahu tugas-tugas lainnya seperti penanganan jika ada permasalahan dan sebagainya,” ujar Supawan.

Suasana Bimtek Anggota Linmas se Kabupaten Bengkulu Tengah

Sebanyak 286 Linmas setiap desa di Kabupaten Bengkulu Tengah telah mendapatkan pelatihan tersebut.

“Jumlah Linmas kita saat ini hanya dua orang per Desa, sedangkan jumlah TPS lebih dari itu, hal ini sudah kita laporkan kepada Pj Bupati agar bisa mencari solusi bersama Dinas PMD,” katanya.

Selain persiapan untuk Pemilu, pelatihan yang diberikan kepada Linmas ini juga untuk mempersiapkan para Linmas saat menghadapi situasi bencana.

“Kami berharap, kedepan anggaran untuk ketersediaan pelatihan dan seragam Linmas bisa diperbanyak, kalau untuk penambahan jumlah Linmas itu tergantung Dinas PMD,” ungkapnya. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *