oleh

Satpol PP Provinsi Bengkulu Tertibkan Pedagang Kaki Lima yang Berjualan di Badan Jalan

-BIROKRASI, News-53 views

Berandang.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu tertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan. Kamis (01/12/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, pemerintah sudah sering kali memberikan peringatan agar para pedadang tidak berjualan di badan jalan.

“Sudah sering kita berikan teguran agar tidak berjualan di badan jalan. Hal ini untuk dilakukan agar tidak mengganggu pengguna jalan dan trotoar.” Terang Murlin.

Selain mengganggu ketertiban, Murlin mengatakan itu juga akan mengancam keselamatan pedagang yang berjualan di tepi jalan.

“Kita tertibkan untuk kenyamanan bersama. Jalan tidak menjadi macet, kota tetap terlihat indah dan mengurasi resiko kendaraan yang menyasar hingga menabrak pedagang.” Tambah Murlin.

Satpol PP Provinsi Bengkulu saat melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan

Kegiatan penertiban pedagang kaki lima menerjunkan 40 personil Satpol PP dan melakukan penertiban di jalan Indragiri kota Bengkulu.

Penertiban berjalan lancar dan menggunakan metode persuasive untuk menghindari konflik antara personil Satpol PP dan pedagang.

Saat kegiatan berlangsung, personil masih banyak menemukan para pedagang yang melanggar serta berjualan di badan jalan.

“Kita mengimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan di badan jalan. Kita juga memberikan sanksi kepada para pelanggar dengan memberikan teguran dan perjanjian agar tidak mengulangi lagi.” tutup Murlin. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *