oleh

Saat Pelaksanaan Asean Games, Jarak Tempuh Bandara Soetta-Wisma Atlit Tembus 45 Menit

Berandang-Jakarta. lalu lintas Bandara Soekarno-Hatta menuju Wisma Atlet Jakarta Utara dapat ditempuh 45 menit saat perhelatan Asean Games 2018. Untuk menuju Gelora Bung karno (GBK) Senayan ditargetkan 45 menit. Sehingga atlet dan official ke arena pertandingan dapat terukur. Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat diwawancara.

Pada test Event Asean Games Februari lalu, Pihak kepolisian sudah uji coba. Hasilnya sesuai target. Hal tersebut sudah sesuai dengan target pemerintah atau pihak Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

“Kita sudah lakukan, dalam tes event sudah terlaksana,” kata Halim saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (10/3/2018). Tutur Halim saat menjelaskan.

Saat dilakukan Test Event polisi sempat menerapkan sistem rekayasa lalu lintas atau menutup sebagian jalan yang menjadi jalur kendaraan Asean Games. Penutupan jalan itu kemungkinan besar akan dilakukan saat pelaksanaan Asean Games mendatang.

Tidak hanya itu, Kombes Halim juga akan menyiapkan jalur khusus untuk kendaraan Asean Games pada Agustus mendatang. Jauh sebelum pertandingan olahraga yang diikuti 40 negara itu dilakukan ia akan memasang rambu-rambu atau petunjuk untuk jalur khusus Asean Games.

“Jadi ada jalur khusus bisa digunakan, sudah disepakati, termasuk di tol ada tulisannya nanti, di tol sebelah kiri. Itu akan dievaluasi lagi berdasarkan tes event kemarin, kekurangan-kekurangan itu akan diperbaiki,” pungkasnya.

“Ada beberapa pengalihan, kita berikan juga jalan prioritas termasuk di tol. Kan dari Kemayoran sampai GBK, melihat situasi lalu lintas yang ada pada saat itu tidak mungkin kita tutup kalau situasinya lancar, jadi kita lihat situasional,” jelasnya. *002*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *