oleh

Rombongan Bus Duta Hadist Kota Bengkulu Kecelakaan di Jalinbar

-News-472 views

Berandang.com- Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa bus Putra Raflesia B-7779-BGA rute Bengkulu-Jakarta di jalan lintas barat (Jalinbar), Jembatan Way Karudang, Pekon Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kamis, 2 Januari 2020 sekitar pukul 04.15 WIB. 

Dilansir dari Lampost.co, Sebanyak 54 penumpang dinyatakan selamat. Meraka merupakan rombongan santri dari Pondok Pesantren Duta Hadist Bengkulu. Usai mengalami kecelakaan, para penumpang dievakuasi ke RM Jendela Alam Karudang, pekon setempat. Sopir bus, Imron, 50, mengalami luka lecet di kaki kiri dan sudah ditangani tim medis Puskesmas Karya Penggawa di lokasi kecelakaan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedy Zatmiko membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini kondisi para penumpang dalam keadaan selamat dan sedang beristirahat menunggu bus pengganti yang akan meneruskan perjalanan mereka ke Jakarta dalam kegiatan kunjungan wisata religi yang di fasilitasi Pemkot Bengkulu.

“Ini saya baru pulang dari lokasi lakalantas tersebut. Pak bupati juga tadi meninjau ke lokasi lakalantas itu. Alhamdulillah seluruh penumpang selamat, mereka sekarang sedang menunggu bus pengganti. Anak-anak itu penghapal hadist, mereka mau wisata religi ke Jakarta,” ujarnya.

Ia mengatakan kecelakaan terjadi diduga akibat sopir kelelahan, sopir mengalami lecet lecet dan sudah dilakukan perawatan.

“Saat ini sedang menunggu bus pengganti dari Bengkulu. Perjalanan nantinya akan dilanjutkan kembali menuju Jakarta dan akan dikawal oleh mobil patwal pak bupati sampai pintu tol Bandar Lampung,” kata Tedy. *(03)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed