oleh

Reses Masa Sidang Ke-III, Berikut Harapan Masyarakat Pada Suimi Fales

-BIROKRASI, News-28 views

Berandang.com- Suimi Fales, SH MH anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu daerah pemilihan I kota Bengkulu kembali melaksanakan reses masa sidang ke- III. Rabu, (23/11/2022).

Reses Suimi Fales diagendakan 22-26 november 2022. Reses berlangsung selama kegiatan dengan dihadiri 500 tamu undangan. Kegiatan berlangsung di Aula hotel Putri Gading Kota Bengkulu.

Dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suimi Fales, akibat pandemic covid dua tahun kemarin, pemerintah provinsi Bengkulu banyak anggaran dialihkan untuk penanganan pandemic. Sehingga untuk pembangunan infrastuktur masih sedikit.

“Anggaran APBD kita saat ini berkisar di 2,8 triliun. Transfer pusat 1,9 T. sisanya dari Penghasilan Asli Daerah (PAD). Kita hanya kebagian sedikit sekali dari ribuan triliun APBN kita. Sehingga kita kesulitan untuk membangun”, terang Wan Sui sapaan akrab Suimi Fales.

Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH MH di AUla Hotel Putri Gading

Lebih lanjut dikatakan Wan Sui yang aktif di Pengurus PW Nahdlatul Ulama, “Tentu Reses kali ini banjir aspirasi. Salah satunya keluhan dari yayasan disabilitas yang mengaku belum pernah mendapatkan sentuhan pemerintah. Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kesulitan permodalan untuk bangkit akibat pandemic. Murahnya harga karet Petani. Dan masih banyak persoalan lainnya.” Ungkap Wan Sui.

Menyikapi hal tersebut, dikatakan Wan Sui ia mencatat semua aspirasi masyarakat dan akan disampaikan ke sidang paripurna masa sidang ke III.

Photo Bersama Usai Kegiatan Reses

“Sudah kita catat semua aspirasi masyarakat. Nanti akan kita sampaikan di sidang paripurna. Pastinya tidak serta merta bim salabim langsung bisa ditindaklanjuti. Tentu melalui mekanisme yang ada dan disesuaikan dengan anggaran.” Harap Sui.

Selain itu, aspirasi juga datang dari Abdul Ansori, berharap agar Wan Sui bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga kejenjang karir politiknya ke Nasional sehingga dapat mendorong agar anggaran APBN banyak dikucurkan ke Provinsi Bengkulu. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *