oleh

Rembuk Stunting Tingkat Desa, Pemdes Imigrasi Gelar Musdes Tahun 2022

-BIROKRASI, News-288 views

Berandang.com – Kepahiang, Pemerintah Desa Imigrasi Kecamatan Kepahiang menggelar musyawarah desa (Musdes) tahun 2022 ini dalam rangka merembuk stunting ditingkat desa itu sendiri. Selasa (11/10/2022)

Musdes tersebut dibuka langsung oleh Camat Kepahiang terwakili oleh, Irwanda, Kepala Desa dan Perangkat Desa Imigrasi serta Tim Pendamping Perkawinan (TPK), PMD Kabupaten Kepahiang,  Babinkamtibmas , Aipda Hewan dan Kepala Puskesmas Nanti Agung Herlina,SKM.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepahiang, diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Desa,  menjelaskan, bahwa stunting tersebut sebenarnya sudah ada pergub. Namun, untuk minimalisir pergub tersebut ditingkat desa, pihaknya melakukan konsolidasi dengan jajaran kecamatan dan tingkat desa agar tidak blunder.

“Intinya, bahwa dengan adanya rembukan ini, kita meminta stunting di Kepahiang menurun “, cetusnya.

Disisi lain, ia memaparkan, bahwa rembukan dalam menurunkan angka stunting tersebut agar pencegahan dilakukan selama ini  benar – benar menurunkan angka stuntig di Kabupaten Kepahiang.

“Yang jelas, program ini sama – sama kita sukseskan untuk menumbukan kebahagian ditengah masyarakat”, jelaskan.

Sementara, Kepala Puskesmas Nanti Agung Herlina,SKM, memaparkan, bahwa pihaknya sangat mendukung program tersebut. Terbukti, pada saat ia menjelaskan tentang begitu penting masyarakat mengikuti posyandu setiap jadwalnya.

“Agar sama – sama ringan. Mari kita pikul kerjasama dengan baik antar sesama”, sampainya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Imigrasi Kecamatan Kepahiang, sangat berterimakasih kepada antar pihak. Sehingga program tersebut berjalan dengan baik sesuai regulasi yang ada.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak terkait”, singkatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *