oleh

Polres Kepahiang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Antisipasi Bencana Alam

-BIROKRASI, News-183 views

Berandang.com – Kepahiang, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M. mengikuti apel gelar pasukan dan peralatan antisipasi bencana alam di Kabupaten Kepahiang Tahun 2022, yang diprakarsai oleh Polres Kepahiang dan dilaksanakan di Lapangan Pemda. Kabupaten Kepahiang pada Selasa (11/10/2022).

Apel ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi kontinjensi bencana Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Kepahiang, dimana dalam pelaksanaannya dilakukan pengecekan secara langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M., IPU atas kesiapsiagaan pasukan dan peralatan antisipasi bencana alam. Apel diikuti oleh personil Polres Kepahiang, Anggota TNI, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Tagana, Senkom dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang.

Bertindak selaku Pembina Apel Bupati Kepahiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan apel gelar pasukan dan peralatan antisipasi bencana alam tersebut merupakan momen yang sangat penting guna mengetahui kesiapan operasional kesatuan baik Polri, TNI dan Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya.

“Melalui gelar pasukan dan peralatan ini saya berharap dapat terwujud kesiapsiagaan meupun fungsi penanggulangan bencana alam dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, mampu menentukan kesiapsiagaan kesatuan dan personil yang responsif dan adaptif dengan didukung peralatan yang memadai, serta cara bertindak yang cermat dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi,” sampai Bupati.

Bupati juga menyampaikan penanggulangan bencana alam oleh TNI, Polri dan instansi lainnya merupakan suatu keharusan, namun hal tersebut tetap membutuhkan dukungan dari berbagai komponen dan elemen pendukung lainnya. Kemudian di samping itu dalam menghadapi situasi kontinjensi dan memperhitungkan kemungkinan terburuk maka diharapkan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya mampu melakukan penyelamatan ataupun kemampuan pelaksanaan evakusi yang baik.

Hadir dalam apel gelar pasukan dan peralatan antisipasi bencana alam, Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.Ik M.Si, Danramil Kepahiang Kapten Inf Retno Suarno, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Hendri Sumardi, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd., M.Pd, Wakapolres Kepahiang Kompol Jufri, S.Ik, Kasi. Intelejen Kejaksaan Negeri Kepahiang Sudarmanto, S.H., dan juga Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang. (Rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *