oleh

Polres Kepahiang Gelar Cek Senpi Guna Tegakkan Disiplin dan Antisipasi Penyalahgunaan “Istri Pertama”

-News-226 views

Berandang.com- Kepahiang. Senjata Api (senpi) bagi Polri adalah istri pertama dan harus melekat di dalam tubuh kita tidak boleh lepas, karena senjata api penting bagi Polri, namun tidak semua personil boleh menggunakannya karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Kepahiang itu, dipimpin langsung Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Rudy.S,SH beserta Kabag Sumda Kompol Riskan, Kasubbag Sarpras Iptu Aswani dan Kasi Propam Ipda Dody Harilaya,SH, pada hari Jum’at (4/10).

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi. Usai memantau langsung pemeriksaan senpi, Kapolres Kepahiang mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya.

“Pemeriksaan bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,“ tegas AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K. *(UT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed