oleh

Rangkaian Muscab PPP Kaur Baksos di Pondok Tahfidz Yatim Piatu

-POLITIK-1.115 views

Berandang.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kaur kunjungi Pondok Pesantren Tahfidz alquran Hidayatullah desa Suka Menanti kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Kunjungan ini sekaligus penyerahan bantuan dalam rangka bakti sosial. Minggu (05/09/2021).

Dikatakan Maharda Kurniawan, selaku ketua DPC PPP Kabupaten Kaur, kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV.

“Bakti sosial ini wujud kepedulian PPP terhadap pesantren. Karena partai PPP masih konsisten sebagai partai Islam yang mengedepankan keikhlasan, amar ma’ruf nahi munkar” ujar anggota DPRD Kaur ini.

Hal ini disambut baik pihak yayasan pondok tahfidz, dikatakan ustadz Aspar, pondok penghapal alquran ini santrinya dari anak yatim piatu. Dari segi pembiayaan, masih mandiri.

“Kami sangat bersyukur sudah dikunjungi. Ini menjadi motivasi untuk terus semangat mengembangkan pondok” ujar ustadz pengasuh.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari partai berlambang ka’bah, Gunadi Yunir, silaturrahmi ini akan tetap dijalin dan akan memperjuangkan agar pondok bisa diperhatikan.

“Pondok pesantren di Sulau juga saya perjuangkan dan dibantu. Itu saat saya masih di DPRD Bengkulu Selatan” kata Gunadi.

Lebih lanjut dikatakan Maharda, baksos ini rangkaian dari acara Muscab. Karena periodesasi kepemimpinan sudah berakhir. Agar roda organisasi tetap berjalan, muscab harus berjalan meskipun masih dimasa Pandemi.

Selain itu, Muscab kali ini memilih tim formatur untuk merumuskan pengurus DPC PPP periode selanjutnya.

“Ada 4 orang perwakilan dari Pengurus Anak Cabang, saya sendiri dari pengurus Cabang, pengurus wilayah satu orang dan dari pengurus Pusat satu orang” ujar ketua demisioner PPP.

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu Erwin Octavian yang menjabat Bupati Seluma, melalui Riki Supriadi, selaku sekretaris DPW, komitmen memperjuangkan aspirasi umat Islam.

Lebih lanjut dikatakan Riki, berdasarkan survey bulan lalu, suara PPP terus menanjak hingga 3,8 persen. Targetnya PPP Bengkulu mengirimkan perwakilan di DPR RI.

“Alhamdulilah Muscab DPC sudah terselenggara. Untuk merumuskan pengurus, diberikan waktu 20 hari kedepan untuk menentukan pengurus,” tutup Riky. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed