oleh

Oh,, Ini Ternyata Harapan Masyarakat Bengkulu Atas Terlantiknya Rohidin Mersyah Sebagai Gubernur Di Periode Kedua

-POLITIK-1.286 views

Berandang.com- Dilantiknya Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah menjadi gubernur dan wakil gubernur provinsi Bengkulu pada Kamis (25/02) mendapat banyaknya harapan dari berbagai kalangan masyarakat Bengkulu.

Setelah berakhir masa jabatannya menjadi gubernur Bengkulu pada periode pertama, Rohidin Mersyah kembali lagi mengikuti kontestasi politik pada Pilkada Pemilihan Gubernur pada tahun 2020 lalu. Dan kemenangannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur tersebut menjadikan menjabat kembali sebagai Gubernur Bengkulu untuk periode yang kedua kalinya.

Menjabatnya kembali Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu tersebut menuai banyak harapan dari kalangan masyarakat, terutama terhadap visi-misi dan janji yang disampaikan saat kampanye lalu. Baik dari kalangan pendidikan, pelaku usaha UMKM, atau buruh pekerja. Dari kalangan pendidikan sendiri,  seorang kepala sekolah di Kota Bengkulu menanggapi dengan baik kebijakan yang ingin dilakukan selagi memberikan impect yang baik untuk masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat dan semoga bisa bekerja dengan amanah, intinya bagaimana bengkulu ini berkemajuan dan bermatabat. Terkait dengan program-program, ya kita pasti mendukung semua. Kemudian pada point pendidikan gratis (SPP) yakita pasti menyambut dengan baik dengan catatan terakomodir dengan baik. Meskipun ini seperti memberikan kekhawatira bagi para tenaga kerja honorer, tapi saya yakin pemerintah daerah pasti mempunyai solusi yang terbaik untuk mengatasi permasalahan ini,” Ujar Ibuk Evriza Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu.

Tak hanya demikian, naiknya Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur juga menuai tanggapan dari para pedagang, khususnya pelaku Ekonomi UMKM. Pelaku UMKM begitu mengharapkan realisasi dari semua janji kampanye yang diucapkan.

“kami dari pedagang, sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah dan janjinya disesuaikan. Sebagai pedagang juga kami mengharapkan bantuan dan sebagainya untuk memajukan perekonomian dari pariwisata yang ada. Kami mengharapkan agar tempat kami para pedagang lebih tertata, sehingga tidak kacau. Terutama letak kami berdagang nya berada di pantai yang merupakan tempat pengunjung dan pariwisata,” Ujar Gunawan.

Menjabatnya kembali Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu juga mendapat perhatian dari kalangan buru dan pekerja harian. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pekerja Ojek Online, yang dimana beliau mengharapkan begitu bnyak atas naiknya kembali Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Ya di tunggu aja, jika memang dengan naiknya kembali Rohidin Mersyah ini menjadi Gubernut. Semoga janjinya di sesuaikan. Yang pastinya saya berharap semoga Bengkulu ini menjadi lebik baik, dan warganya pun dari segi kesehatan, ekonomi dan kemakmurannya pun semoga bertambah menjadi lebih baik,” Ujar Mbob. *(F/DC/RT)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed