oleh

Kunjungi DPW PKB Bengkulu, Gus Muwafiq Disambut Suimi Fales

-POLITIK-77 views

Berandang com- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH MH sambut kunjungan ulama nusantara Gus Muwafiq di kantor Graha PKB Kota Bengkulu. (Senin (18/10/2022).

Dalam kunjungannya, loyalis serta orang dekat presiden RI ke 5, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pendiri PKB ini menyempatkan bersilaturrahmi bersama pengurus DPW PKB.

Tampak Sekretaris DPW PKB, Suimi Fales sapaan akrabnya Wan Sui, mendampingi serta mohon doa dan dukungannya dari ulama kondang kader Nahdlatul Ulama Gus Muwafiq.

Wan Sui yang saat ini menjabat wakil ketua komisi II DPRD Provinsi pun sempat menceritakan, bahwa PKB tetap komitmen dalam memperjuangkan pondok pondok pesantren.

“Pak Kiyai, kami dari PKB terus konsisten mengawal kebijakan DPP dalam memperjuangkan pondok pondok pesantren. Saya kawal hingga disahkan di legislatif terkait perda pesantren. Tak hanya itu, fraksi PKB juga suport anggaran agar pesantren pesantren di Provinsi Bengkulu agar mendapatkan perhatian dan alokasi bantuan. Selain itu juga perguruan tinggi milik NU juga tak lepas dari perhatian kami”. Terang Suimi Fales yang juga pengurus PW NU Bengkulu.

Hal itu mendapat apresiasi dari ulama nusantara kondang Gus Muwafiq. Iapun sempat mendoakan agar PKB tetap konsisten memperjuangkan umat.

“Saya ikut mengawal mulai dari berdiri PKB hingga saat ini. Tetaplah konsisten dalam memperjuangkan kepentingan umat. Semoga Allah meridhoi”, ujar Gus Muwafiq.

Selain itu, Suimi Fales mengajak Gus Muwafiq bermalam dirumah pribadinya. Suimi Fales terus meminta nasihat dan bimbingan dalam menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat. Sui pun sempat menyampaikan hajatnya, jika Allah meridhoi dan masyarakat mendukung, ia akan melangkah ke jenjang setingkat lebih tinggi dalam karir politiknya di tahun 2024.

Hal tersebut mendapat respon positif Gus Muwafiq dan para kader PKB serta tokoh agama dengan mengaminkan hajat Suimi Fales saat duduk bersama dengan Gus Muwafiq dikediamannya.

Ulama Nusantara Gus Muwafiq saat bermalam dikediaman pribadi Suimi Fales, SH MH

Untuk diketahui, Gus Muwafiq, tokoh ulama karismatik yang menguasai sejarah Islam nusantara itu juga menyempatkan hadir untuk mengisi pengajian dalam rangka HUT kabupaten Bengkulu Utara di halaman kantor Bupati dengan tausyiah tabligh akbar bersama Gus Muwafiq pada senin siang (17/10/2022). *(Angga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *