oleh

Perumahan Kopri Tergenang Banjir, Satpol PP Bengkulu Langsung Turun Lapangan

-BIROKRASI, News-194 views

Berandang.com – Bengkulu, Turunnya curah hujan semalaman membuat perumahan Kopri Bentiring dan Ejuka Kota Bengkulu tergenang banjir. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu langsung menurunkan Tim Siaga Banjir Linmas untuk monitoring banjir tersebut. Kamis pagi (13/10/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, S.P, M. Si, menjelaskan, bahwa diturunkannya anggota tim siaga banjir linmas di wilayah perumahan ejuka dan prumahan korpri mendapatkan dari warga karena air banjir sudah naik ke permukiman rumah warga tersebut.

“Kitta langsung turunkan tim untuk monitoring menolong warga”, katanya

Kemudian, saat ini pihaknya menolong warga untuk antisifasi kenaikan air banjir iru sendiri. Dimana, air sdh mulai naik sejak subuh kemaren info dari warga. Dan warga sudah bersiap – siap bahkan sebagian sudah ada yg mengangkut barang – barang elektroniknya ketempat yang lebih tinggi.

Tim Siaga Banjir monitoring banjir

“Ya alhamdulillah, antisifasi itu sudah dilakukan. Sehingga nanti apabila debit air tiba – tiba naik barang warga sudah kita amankan”, tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang daerah rawan banjir, untuk melakukan antisifasi. Karena, semalam ini terjadi turunnya hujan membuat genangan air semakin tinggi hingga terjadi banjir.

“Yang jelas, warga yang daerah rawan banjir untuk segera mengangkatkan barangnya ke tempat yang lebih aman”, imbaunya.

Diketahui, debit air banjir saat di Perumahan Kopri dan Ejukan Bentiring Kota Bengkulu berada di setengah tiang kaki dewa. Tampak Banjir tersebut menggenangkan pemukiman warga yang rawan banjir. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *