oleh

Penyerahan BLT DD Tahap Pertama Pemerintah Desa Lubuk Ulak

-News-655 views

Berandang.com – Empat Lawang. Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD) Desa Lubuk Ulak, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, 41 warga menerima bantuan dari pemerintah tahap pertama. Selasa (04/05/2021).

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Camat, SekCam dan staf, Kapolsek dan anggota, TNI, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Pemberdayaan dan tamu undangan lainnya. Pembagian ini berlangsung di kantor desa pukul 13:00 Wib.

Ahmad Tanjul selaku kepala desa setempat menyampaikan, bantuan tahap pertama ini sebesar Rp.300.000. kita salurkan setiap keluarga penerima manfaat, dengan harapan dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19. Saya berharap jangan sampai ada selisih paham karena penerima di tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya jadi terbatas, penyalurannya secara bertahap jadi jangan salah tanggapan karena ini aturan. Inginnya dapat semua warga kita Desa Lubuk Ulak tapi aturannya tidak bisa. Semoga ini bermanfaat digunakan dengan sebaik-baiknya” Harap kades.

Setiap KPM menerima Rp 300.000,- untuk bantuan tahap pertama ini murni hasil musyawarah perangkat desa dan BPD, kami hanya mengetahui jangan sampai salah paham dan timbul kecemburuan sosial. Dalam pembagian aturannya memang bertahap tidak boleh sekaligus. Bantuan melalui BLT DD ini adalah upaya Pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi” Ucap kades.

Camat Paizal Hendrawan dalam kesempatannya menyampaikan, pada penyaluran dan pemanfaatan bantuan ini sesuai peraturan dan juknis yang berlaku, KPM yang menerima BLT Dana Desa ini telah diverifikasi melalui proses musyawarah desa beberapa waktu lalu, jadi jangan sampai masyarakat selisih paham sebab bantuan ini terbatas, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. ” Ucap Camat.

Proses Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Lubuk Ulak

Sambung Camat, buat warga Desa Lubuk Ulak, tolong disampaikan buat sanak familinya yang dirantau jangan dulu mudik untuk sama-sama menjaga supaya terhindar terkena covid 19 dan juga jangan lupa sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dan juga tolong jaga kompor gas jangan sampai lalai supaya terhindar dari kebakaran” Himbaunya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dimana semua yang hadir menggunakan masker, cuci tangan sebelum mengikuti acara. *(San)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed