oleh

Pemuda Muhammadiyah : Pemilu harus berlangsung tepat waktu

-BIROKRASI, News-1.904 views

Berandang.com- Formatur terpilih Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan, mendukung penuh pelaksanaan Pemilu berlangsung tepat waktu sesuai dengan keputusan yang telah disepakati Pemerintah, DPR, dan KPU.

Terkait dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memerintahkan KPU agar menunda pelaksanaan Pemilu, Pemuda Muhammadiyah meminta KPU segera ajukan banding.

“Saya mendukung KPU untuk segera ajukan banding, karena memang menurut banyak ahli, ini di luar kewenangan PN Jakarta Pusat”.

“Ini kan persoalan administratif calon peserta pemilu, selain institusinya tidak tepat, putusannya pun tidak boleh digeneralisir”.

Dedi juga menyayangkan seolah ada penggiringan isu bahwa ini adalah bagian dari permainan yang melibatkan Presiden.

“Presiden tidak bisa intervensi lembaga peradilan, jadi tidak boleh menyeret Presiden terlalu jauh seolah akan menunda Pemilu”.

“Saya kira Presiden Jokowi sudah tegas mengatakan bahwa Pemilu harus tepat waktu dan seluruh pelaksanaan tahapan Pemilu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah.

Jadi, menyeret dan mengaitkan Presiden dengan keputusan PN Jakarta Pusat untuk menunda Pemilu merupakan tuduhan yang keji”.

Intinya, Pemuda Muhammadiyah akan tetap mendukung penuh KPU mempersiapkan Pemilu Februari 2024. Maju terus KPU. *(Evn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *