oleh

Pemprov Apresiasi Yayasan Al-Hasanah Jaga Akhlak Generasi Muda Bengkulu

-News, Pendidikan-3.222 views

Berandang.com- Hadiri kegiatan “Khataman dan Imtihan Qiraati Ke-2 Yayasan Al-Hasanah Bengkulu” Minggu (26/2), Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar berikan apresiasi dalam mendidik dan menjaga akhlak generasi-generasi muda Bengkulu.

“Kita mengapresiasi sekali, Gubernur, Pemprov Bengkulu, terhadap orang-orang yang peduli seperti Yayasan Al-Hasanah. Di Provinsi Bengkulu memang sudah banyak sekali sekolah-sekolah Islam, yang tentu kita sangat berharap bisa menjaga moral anak-anak kita,” jelas Khairil Anwar.

Ditambahkan Khairil, saat ini anak-anak dihadapkan dengan masifnya media sosial serta internet yang dapat di akses kapan saja dan terkadang tanpa adanya pengawasan serta filter dari orang tua.

“Ketika anak-anak ini tidak dibentengi dengan pengetahuan dan dasar-dasar agama yang cukup, kita tidak tahu akan jadi seperti apa generasi bangsa ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini lanjut Khairil, juga sangat sejalan dengan program Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni memberantas buta huruf Al-Quran yang saat ini sedang dilakukan di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu. ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu yang belum bisa membaca Al-Quran akan mendapatkan pelatihan hingga lancar membaca Al-Quran.

“Kegiatan ini akan terus di lanjutkan dimana tidak sebatas hanya bisa membaca Al-Quran namun juga pemahaman akan isi Al-Quran dan tajwid-tajwidnya, Insya Allah di bulan Ramadhan akan lebih kita maksimalkan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Hasanah Provinsi Bengkulu Yusran Hasymi menjelaskan, sebagai lembaga pendidikan, Yayasan Al-Hasanah berkomitmen dari awal pendiriannya bagaimana membumikan Al-Quran untuk anak-anak kaum muslimin yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Jadi dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kota kita terus bersemangat menghasilkan anak-anak yang bisa membaca Al-Quran dengan ‘tartil’ nya. Juga nanti setelah mereka membaca Al-Quran dengan tartil, ada program-program hafalan atau Tahfiz Qur’an itu yang akan terus kita kembangkan di Yayasan Al-Hasanah,” ungkap Yusran Hasymi.

Pada Khataman dan Imtihan Qiraati Ke-2 ini, Yayasan Al-Hasanah Bengkulu meluluskan 115 santri yang terdiri dari 47 santri putra dan santri 68 putri.(Morecka, MC Pemprov Bkl).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *