oleh

KUA Ketahun Berikan Tausyiah sebelum Penyaluran BLT Dana Desa Bukit Indah

-BIROKRASI, News-1.470 views

Berandang.com- Kantor Urusan Agama (KUA) Ketahun melakukan kunjungan kerja di Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Kunjungan ini dalam rangka memberikan pembinaan keagamaan, sosialisasi sekaligus memberikan tausyiah pada warga penerima Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa  Tahap IV dan staf kantor desa di aula kantor desa Bukit Indah. Senin (20/11/2023).

Pada kesempatan itu, kepala KUA Kecamatan Ketahun, Muhammad, S.Ag MH dalam sambutannya dihadapan staf pemerintah desa dan warga penerima BLT DD menyampaikan beberapa program kerja KUA Ketahun. Diantaranya, sosialisasi pembinaan, pembekalan pengurus masjid dan pembinaan majelis taklim. Sosialisasi sertifikasi produk halal dan program-program lainnya.

“Pada tanggal 23 nanti kita akan menyelenggarakan pembinaan dan pembekalan kepada pengurus masjid dan majelis taklim se- Kecamatan Ketahun. Diharapkan nanti ada utusan dari Desa Bukit Indah.” terang Muhammad.

Selain itu, sebelum pembagian BLT DD desa Bukit Indah, Penyuluh Agama Islam KUA Ketahun, ustadz H. Evan Trijasa, M.I.Kom sempat memberikan tausyiah. Mengajak para warga untuk selalu bersyukur sekecil apapun nikmat yang allah berikan. Termasuk menjaga sholat sebagai wujud ketaatan kepada Sang Pencipta.

Tampak seorang ibu-ibu penerima BLT mendapatkan doorprize dari kantong ustadz Evan karena bisa menjawab pertanyaan nama-nama malaikat.

Kades Bukit Indah, Rifki Hidayat saat menyalurkan BLT Dana Desa
Kepala SMA 5 ketahun H. Muhammad Zaenudin saat ikut menyalurkan BLT Dana Desa Bukit Indah

Kepala Desa Bukit Indah, Rifki Hidayat, menyambut baik atas kunjungan dari KUA Ketahun. Ia berharap agar kegiatan-kegiatan didesanya mendapatkan perhatian yang berkesinambungan dari KUA Ketahun.

Pada kesempatan itu, kades Rifqi menyampaikan, desanya mendapatkan penambahan dana dari kementerian Desa senilai 128 juta. Dana tersebut didapat karena desa Bukit Indah masuk kategori usulan tercepat dan SPJ terbaik.

Kades Rifqi juga menyampaikan, saat ini desanya sudah memiliki 7 kolam ikan. Nanti ketika panen raya, warganya bisa menikmati ikan tersebut. Yang tidak berkesempatan datang, dirinya berjanji akan diantar kerumah warganya. Selain itu, ia juga membagikan ratusan bibit buah-buahan. kelengkeng, mangga, durian, dan beberapa jenis bibit lainnya.

“Saat ini masih musim kemarau. Ada dari warga kita yang sumurnya kekeringan?” tanya kades Rifqi.

Seorang ibu dari warga dusun III menjawab jika didusunnya kesulitan air akibat kemarau. Sontak kades Rifki menjawab. “Minggu ini kita bangun sumur bor” jawab Kades. Sontak para warga tepuk tangan kegirangan.

Terakhir sesi, Kades Rifki memberikan kesempatan kepada Kepala KUA ketahun, Kepala SMA 5 Ketahun, H. M. Zaenudin untuk menyerahkan BLT Dana Desa kepada 20 warga penerima manfaat.

Untuk diketahui, warga desa Bukit Indah berjumlah 1.397 jiwa. Terdiri dari 391 kepala keluarga yang terbagi di III dusun. Demikian. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *