oleh

Jembatan Air Bayau Penghubung Dua Kecamatan Di Empat Lawang Ambruk

-News-2.170 views

Berandang.com- Empat Lawang. Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir ini, mengakibatkan ambruknya jembatan penghubung antar Kecamatan yang berada di Desa Muara Danau dengan Desa Lubuk Tapang Kecamatan Lintang Kanan pada dini hari tadi. Sabtu (03/04/2021).

Dari pantauan dilokasi, jembatan tersebut menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Lintang Kanan dengan Kecamatan Muara Pinang yang salah satunya akses warga masyarakat didua Kecamatan tersebut. Terlihat tiang tengah beton penyanggah roboh sehingga mengakibatkan badan jalan jembatan patah.

“Kejadian ini sekitar pukul 3.45 WIB, kami terkejut adanya dentuman suara keras, pas kami keluar teryata jembatan ayek bayau patah. Diakibatkan oleh air membesar dan membawa gelondongan sampah,” Ungkap Tono (53) warga Desa Lubuk Tapang yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ia juga berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan untuk memperbaikinya, karena jembatan ini adalah akses warga antar Kecamatan Lintang Kanan menuju Kecamatan Muara Pinang sekarang rusak total.

“Kami berharap agar Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jembatan ini, karena jembatan ini adalah salah satu akses warga didua Kecamatan. kalau lewat jalan arah Kecamatan Pendopo masih bisa, tapi memakan waktu yang sangat lama, karena di Desa Muara Danau ada sekolah SMA banyak siswa yang ingin bersekolah,” harapnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syahrial Podril mengatakan pihaknya baru tahu pagi ini bahwa ada kejadian tersebut, namun belum mendapat kronologisnya secara rinci.

“Ya kami sudah tahu pagi ini, insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan mengcroscek lansung dilapangan bersama tim ahli dari PUPR,” singkatnya. *(San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *