oleh

Jaga Ketentraman Masyarakat Kota Bengkulu, Satpol PP Patroli Tertibkan Pengemis

-BIROKRASI, News-250 views

Berandang.com – Bengkulu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan patroli untuk mengimbau kepada gelandangan dan pengemis di kota bengkulu terhadap kewaspadaan dini dalam  menjaga  ketentraman dan perlindungan masyarakat. 04 oktober 2022.

Patroli tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, S.P, M. Si, dikawal oleh para Kabid dilingkup Satpol PP serta diramaikan dengan anggota Satpol PP itu sendiri.

Kepala Satpol PP PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, S.P, M. Si, menjelaskan, bahwa patroli tersebut sesuai dengan pengaduan masyarakat untuk menertibkan terkait gelandangan dan pengemis di kota bengkulu.

Ia mengutarakan, bahwa imbauan tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) nomor 2 tahun 2018  tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat.

“Ya kita tadi melakukan patroli serta memberikan imbauan kepada para pengemis dan gelandangan di Kota Bengkulu”, kata Kepala Satpol PP kepada wartawan Berandang.com dilapangan.

Kemudian, ia menegaskan, bahwa Gelandangan dan pengemis merupakan bagian dari fenomena dalam masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari realitas kehidupan masyarakat. Gelandangan dan pengemis adalah orang miskin yang hidup di kota-kota.

“Artinya, untuk para pengemis untuk waspada keamanan dan ketentraman pengendara”, tandasnya.

Diketahui, Satpol PP Provinsi Bengkulu melakukan patroli diberbagai titik lampu merah untuk mengimbau kepada para gelandangan dan pengemis di Kota Bengkulu. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *