oleh

Heboh Berita Pelepasan Alumni FTT, Begini Respon Ketua Panitia

-News, Pendidikan-71 views

Berandang.com – Bengkulu, Ketua panitia pelaksanaan Pelepasan Alumni Angkatan Ke- lll Fakultas Tarbiyah  dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Muhammad Febliansyah, menanggapi hebohnya berita  terkait pelaksanaan pelepasan alumni yang di beritakan di media – media online Bengkulu. Dalam  pemberitaan tersebut, ditulis adanya pungli dan tidak mengikuti aturan.

Menurut Muhammad Febliyansyah pungli yang disangkakan media tersebut tidaklah benar dan  terkesan mengada ada, karena sumbangan sebesar 375.000,00 merupakan kesepakatan Bersama  peserta pelepesan alumni, dan tidak ada intervensi dari pihak fakultas.

“ sumbangan 375.000,00 ini hasil dari pembahasan rapat yang merupakan peserta pelepasan alumni dan sudah disepakati juga oleh semua Peserta pelepasan alumni”. Kata Febli Dan sampai saat ini tidak ada penyampaian keberatan dari peserta terkait sumbangan ini, padahal  kita sudah menyampaikan jika ada keberatan maka kita akan cari solusi, tapi sampai detik ini tidak  ada penyampaian itu.

Lanjut Febli, untuk membantu kami dalam meringankan pekerjaan dan pembiayaan, karena  beberapa surpey yang dilakukan oleh panitia harga yang kami dapatkan sangatlah tinggi , misalkan  Hotel, Photo, Plakat dll, dan akhirnya kami melibatkan pihak ke 3, supaya dapat meringankan  pekerjaan panitia, dan menurut febly kehadiran pihak ke 3 sangat membantu dalam meringankan  pembiayaan-pembiayaan mereka, terbukti dengan adanya pihak ke 3 biaya dapat di minimalisir  hingga 30%.

“ memang sebelumnya kami sudah melakukan survey dan biayanya sangatlah tinggi, sumbangan  perorang bisa 425.000,00, makanya kami berdiskusi dengan beberapa pihak yang berpengalaman  dan mereka menyarankan untuk melibatkan pihak ke 3 agar pembiayaan bisa ditekan lagi, dan  terbukti, missal biaya hotel yang kami surpey semula 150.000,00 bisa turun 135.000,00 dengan  dibantu pihak ke lll dan anggaran per mahasiswa semula 425.000 bisa turun ke 325.000, diluar  sumbangan alumni 50.000,00,”. Kata Febli

Febli juga menjelaskan semua anggaran dikelola oleh mahasiswa dan diserahkan ke pihak ke 3, dan  setelah kegiatan pun pihak 3 ,menjabarkan penggunaan anggaran yang ada, sehingga kami pun tau  kemana dana ini diperuntukan.

“ sumbangan ini dipungut oleh kami mahasiswa perwakilan dari setiap prodi ada bendaharanya dan  bendahara inilah yang bertugas mengumpulkan sumbangan dari peserta pelepasan alumni”. Tegas  Febli

Saat ditanya mengenai Edaran rektor yang melarang kegiatan Yudisium diluar kampus, Febli  menjelaskan kegiatn kami bukan yudisium tapi pelepasan alumni atau perpisahan, dan ada juga  penyampaian Pendataan alumni, sehingga tidak ada aturan yang kami langar.

Pihak fakultas saat dikonfirmasi mengatakan, Kepanitiaan kegiatan Pelepasan alumni diserahkan  kepada mahasiswa, tidak ada keterlibatan dalam kepanitiaan dari pihak fakultas, baik Dosen,  Pegawai apa lagi pimpinan. Tegas wadek l. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *