oleh

Hari Olahraga Nasional, Pemkab Kepahiang Gelar Lomba Senam Ding Kediding

-BIROKRASI, News-94 views

Berandang.com – Kepahiang, Dalam rangka Hari Olahraga Nasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar lomba senam Ding Kediding dan Senam Jantung Sehat Seri 3 berkerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Taman Sentoso Kepahiang. Selasa 27/09/2022).

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, mengatakan, Peran utama senam jantung sehat adalah memperkuat otot jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

“Selamat mengikuti perlombaan”, katanya saat membuka acara tersebut berlangsung.

Kemudian, ia menjelaskan,  Senam jantung adalah olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Di Indonesia, senam jantung cukup populer.

“Bahkan senam jantung sudah dibuat sampai beberapa seri dan cocok digunakan oleh semua orang”, jelasnya.

Lanjutnya,  Senam jantung sehat juga merupakan olah raga yang disusun dengan selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar dan kelenturan sendi, agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh. Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah.

“Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan”, tambahnya. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *