oleh

Gelar Upacara Pasukan dan Peralatan Bentuk Antisipasi Siaga Bencana

-BIROKRASI, News-243 views

Berandang.com – Kepahiang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bersama sejumlah instansi melaksanakan Upacara Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka siaga Kemungkinan bencana alam di Kabupaten Kepahiang, Selasa (11/10) di Halaman Kantor Bupati Kepahiang. Turut hadir dalam acara tersebut  Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala Badan/Dinas/Kantor serta instansi lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU  mengatakan kegiatan ini merupakan momen sangat penting guna mengetahui kesiapan operasional kesatuan baik Polri, TNI, Pemda maupun instansi lainnya dalam rangka antisipasi kejadian bencana, untuk menampilkan kesiapsiagaan personil yang responsif dan adaptif yang didukung perlengkapan yang memadai.

“Kabupaten Kepahiang memiliki index risiko bencana gempa bumi, angin puting beliung, dan banjir bandang. Diperlukan sinergitas antar instansi, khususnya kesiapan peralatan dan personel yang dimiliki oleh setiap stakeholder,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan bahwa kesiagaan ini juga menjadi sebuah tolok ukur bagi stakeholder dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam. Oleh karena itu diperlukan pengecekan kesiapsiagaan kesatuan, baik dari SDM maupun peralatan penunjang. Ini wujud keseriusan Pemkab dalam antisipasi bencana.

“Sesuai dengan visi kita dalam ciptakan integritas dan interaksi antar instansi dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Kepahiang. Diharapkan seluruh personil mampu melaksanakan segala bentuk protokol tanggap darurat, kemampuan evakuasi, dan SAR,” demikian Bupati. *(Adv)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *