oleh

Delapan Rumah Kampung Kelawi Terendam Banjir

Berandang-Bengkulu. Jalan Kalimantan, Kampung Kelawi, Sungai Serut RT 03 Kota Bengkulu Sabtu (24/3) terkena banjir. Kejadian ini terjadi pagi hari saat hujan mengguyur Kota Bengkulu.

Ketua RT 03, Sinta Eviliana mengatakan, saat ada laporan dari warga, saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk menanggulangi meluapnya air tersebut. Hal ini sudah 3 kali terjadi dalam tahun ini, pertama terjadi pada awal bulan Februari, kedua akhir Februari dan terjadi kembali hari ini.

“Meluapnya air menyebabkan 8 rumah warga ikut tergenang, serta mengalami kerugian kurang lebih 3 jutaan seperti kerusakan mesin jahit yang menggunakan listrik, barang-barang elektronik,  dan bahan pangan beras” ungkap Sinta saat di wawancara.

Sinta menambahkan, “Ada 2 titik tempat tergenangnya air, titik pertama pada rumah warga dekat turunan dengan ketinggian air 2 meter lebih dan titik ke dua di tempat jahit dengan ketinggian air sebatas mata kaki orang dewasa” ujar Ketua RT 03.

Pihak Pemadam Kebakaran, Agus mengungkapkan penyebab meluapnya air ini diakibatkan kecilnya gorong-gorong, serta sampah dan batu besar yang menyumbat gorong-gorong tersebut, sehingga debit air bertambah setinggi 2 meter lebih. Saat melakukan penembakan air oleh pihaknya, banyak sekali lumpur yang keluar dari gorong-gorong tersebut, namun tidak berhasil untuk mengurangi debit air yang ada di RT 03.

Haryono selaku warga sekitar berharap banyak dari Pemerintah khusunya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang lebih besar, sehingga tidak terjadi hal yang serupa.(NM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *