oleh

Bupati Joncik Kunjungi Jembatan Ayek Bayau Putus Diterjang Banjir

-News-156 views

Berandang.com – Empat Lawang. Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengunjungi jembatan penghubung Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan, yang berada di Desa Muara Danau dan Lubuk Tapang. Sabtu (03/04/2021).

Ambruknya jembatan penghubung kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan, kabupaten Empat Lawang, Sabtu (03/04/2021) dini hari di Desa Muara Danau, ditanggapi langsung oleh Bupati H. Joncik Muhammad.
Pada hari minggu (04/04/2021) Bupati yang didampingi oleh beberapa pejabat seperti pejabat PU Bina Marga, dan Camat meninjau secara langsung jembatan Air Bayau di Desa Muara Danau, Lintang Kanan.

Pada kesempatan itu Joncik memastikan tahun 2022 jembatan permanen yang baru akan dibangun.
Sedangkan untuk keadaan darurat sementara rencananya akan memindahkan jembatan ponton yang ada di Kecamatan Ulu Musi.

“Untuk rencana jangka panjang saya pastikan 2022 jembatan permanen yang baru akan dibangun, sedangkan untuk sementara recananya akan menggunakan jembatan ponton dari Ulu Musi” Tutur Joncik.

Bupati Joncik cek kondisi jembatan
Bupati Joncik Lihat Kondisi Jembatan yang putus

Adapun penanganan darurat jembatan ambruk ini akan didanai oleh APBD Kabupaten tahun 2021, sedangkan jembatan baru permanen nantinya akan diusulkan melalui APBD Provinsi kalau memungkinkan juga akan diusulkan melalui APBN.

“Penanganan secara darurat jembatan akan didanai oleh APBD Kabupaten tahun 2021, sedangkan untuk jembatan baru permanen nantinya akan diusulkan melalui APBD Provinsi serta kalau memungkinkan juga akan diusulkan melalui APBN”Ujar Joncik.

Jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang ini sebelumnya ambruk akibat dihantam derasnya arus sungai Bayau yang meluap pada 3 April 2021 dini hari.
Jembatan Sungai Air Bayau ini merupakan akses utama yang menghubungkan warga kecamatan Lintang Kanan dan warga Kecamatan Muara Pinang. *(Adv/San)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed