oleh

Bupati Hidayat Buka Bimtek SAKIP di Lingkungan Pemkab Kepahiang

-BIROKRASI, News-169 views

Berandang.com- Dalam rangka untuk meningkatkan implementasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepahiang maka dilaksanakan giat Bimtek terkait SAKIP itu sendiri dan kegiatan dihadiri segenap organisasi perangkat daerah beserta Kepala OPD untuk mendengarkan penyampaian dari pemateri, Kegiatan dilaksanakan diruang rapat hotel Sandhyka Kepahiang, pada Kamis (3/11/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Asisten III Haerah Aryani, S.Sos, MM.Pd, Akhmad Hasmy, Ak (Asisten Deputi koordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur, dan pengawasan I, Kemenpan RB), Chafidloh Mufidah, A.Md, Ak (pelaksana).

Diketahui pada tahun 2021Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang memperoleh predikat SAKIP (CC) dengan nilai 55,49 dengan digelarnya Bimtek pada saat ini Bupati Kepahiang mengharapkan predikat SAKIP meningkat menjadi (B) dengan nilai minimal 60.

Bupati Hidayat mengatakan ” Pelaksanaan Bimtek yang dilakukan dengan mengundang pemateri dari deputi Kementerian PAN- RB dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada Pemerintahan Kabupaten Kepahiang dan OPD dalam capaian peningkatan predikat, Semoga saja sambung Bupati ” Seluruh unsur yang dijelaskan pemateri dapat ditindaklanjuti OPD ” jelasnya.

Sementara itu, Deputi dari Kementerian PAN-RB Akhmad Hasmy, Ak menegaskan ” Terkait unsur yang akan dinilai dalam peningkatan predikat SAKIP secara umum yaitu ” Birokrasi bebas dari tindak korupsi (birokrasi yang bersih), Birokrasi yang akuntabel untuk memastikan seluruh sumber daya yang dimiliki APBD, APBN untuk kepentingan publik itulah yang kita bangun melalui SAKIP, ” ungkapnya.

Selain itu papar Hasmy “Kaitan dengan birokrasi yang Kapabel ada transformasi digital, transformasi SDM, tidak lagi birokrasi kita bicara manual dan harus memiliki SDM berkualitas yang baik juga dapat melayani publik yang prima, bukan melayani publik biasa biasa saja dan bukan standar minimal” tegasnya.

Usai giat Bimtek SAKIP, Kepala Bappeda M.Salihin, M.Si menyampaikan “Dengan diadakan Bimtek terkait SAKIP diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh OPD lingkup Pemda Kepahiang sehingga apa yang telah menjadi visi misi Bupati Kepahiang dalam RPJMD dapat terlaksana dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat” ujarnya. *(Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *