oleh

Kadis KopUKM Erdiwan : Pusat Kuliner Akan Segera Dikelola Dan Ditata

-BIROKRASI-139 views

Berandang.com- Kunjungan secara langsung dilakukan oleh, Erdiwan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bengkulu, ke Lokasi Pusat Kuliner yang ada di Pantai Panjang Bengkulu pada, Senin (31/1/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menata dan mengelola tempat yang menjadi pusat kuliner di Pantai Panjang Bengkulu.

“Setelah kita diberikan tugas dan arahan dari Pak Gubernur Provinsi Bengkulu, untuk menata sampai mengelola Pantai Panjang. Tapi walaupun untuk saat ini kita masih dalam tahap penataan dibagian titik 37 gabus (Pusat Kuliner di Pantai Panjang). Hal ini bertujuan supaya kawasan ini menjadi lebih menarik dengan diaturnya penempatan pelaku UKM disni, baik itu dari segi penerangan, karena jangan sampai disini gelap gulita ketika malam hari, dan yang tidak kala penting juga dari segi kebersihan, inilah yang kita rencanakan, dan kita akan mulai dari titik 0 hari ini untuk menata kawasan ini,” jelas Erdiwan, selaku Kepala Dinas Koprasi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kepala dinas Koperasi UKM, Erdiwan juga mengatakan dalam proses yang telah direncanakan ini untuk mengolah lokasi dengan luas, kurang lebih 1 hektar. Nantinya insya allah akan bermitra langsung dengan Bank Bengkulu untuk ikut menata kawasan tersebut.

“Bank Bengkulu adalah bank pemerintah daerah, banknya rakyat Bengkulu. Jadi kalau ada yang baik seperti pembangunan untuk Provinsi Bengkulu ini, maka bank bengkulu harus terdepan untuk ikut berperan dalam hal tersebut. Karena kita tahu sendiri bahwa, Pantai Panjang ini adalah icon dari Provinsi Bengkulu, jadi kita dukung yang bisa didukung supaya pantai panjang ini bisa bersih, nyaman, rapi, dan enak,” ungkap Iswahyudi, selaku Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu.

Ia juga menyampaikan jika nanti hasilnya bisa membuat pantai panjang bengkulu ini seperti yang diharapkan. Insya allah ketika orang datang kebengkulu mengunjungi dan melihat pantai panjang yang bagus, maka pasti bagus juga kesannya untuk bengkulu. Selain itu, juga secara tidak langsung bank bengkulu juga akan ikut terangkat namanya. Karena memang dasarnya bank bengkulu sebagai bank daerah yang berkontribusi penuh untuk pembangunan daerah bengkulu.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *