oleh

Bupati Joncik Muhammad Serahkan Bantuan Pasca Panen Untuk Petani Di Paiker

Berandang.com- Empat Lawang. Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, serahkan bantuan Pasca Panen Untuk petani di Kecamatan Pasemah Air Keruh kepada Kelompok Tani.

H Joncik Muhammad, menyerahkan bantuan Pasca Panen 2 buah Combine Harvester dan 5 Power Thresher dan Saprodi, pengadaan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Pasmah Air Keruh (Paiker), Minggu (10/10/2021)

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Empat Lawang, Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang, Darli,SH, Nendi Sepriadi, Oktori Geriansyah dan Robert Kenedy Anggota DPRD Empat Lawang, Anggota kelompok tani dan undangan lainnya.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, meminta agar alat Pasca Panen yang diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. “Bantuan ini bukan menjadi hak pribadi, tapi menjadi hak kelompok. Kedepan diharapkan Kecamatan Paiker menjadi daerah penyangga kebutuhan pangan di Sumsel” Harap Bupati.

Dadang Munandar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, dalam laporannya menyebutkan, bantuan alat Pasca Panen ini bukan semata perjuangan Dinas Pertanian Empat Lawang tapi atas perjuangan Bupati Empat Lawang. Semoga di tahun 2022 bantuan yang diberikan lebih banyak lagi” Terangnya.

Camat Paiker, Noperman Subhi, S.IP, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang yang begitu sangat memperhatikan sektor pertanian di Paiker, khususnya menyangkut alat-alat pertanian modern seperti combine harvester, begitu pula dengan bibit unggul.

“Insya Allah dengan perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten akan terwujud Paiker sebagai Bintangnya Empat Lawang dan menjadi salah satu lumbung pangan di Sumsel,” ujar Camat.

Kelompok petani yang mendapatkan Combine Harvester, alat panen padi tersebut, berasal dari Kelompok Tani Muara Dua (Air Mayan) yang di ketuai Indaran Suhandra dan Kelompok Tani Baru Keban Jati yang diketuai Hadi. *(San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed