oleh

Bupati Hidayatullah Serahkan Sertifikat Tanah Warga, Berikut Pesannya

-BIROKRASI-483 views

Berandang.com- Kepahiang. bupati menyerahkan 16 Bidang sertifikat tanah untuk desa karang indah dan 55 bidang sertifikat untuk desa westkus Kecamatan Kepahiang, pembagian itu, berlangsung di balai desa westkus Selasa (4/2/2020) Pukul 09 wib.

Turut mendampingi bupati pada saat penyerahan sertifikat asisten bidang pemerintahan kesra, Burlian, SE, kepala BPN Mustafid, camat Kepahiang, Kasatpol PP, Kabag protokol, Kades karang indah dan Kades westkus.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan pada masyarakat, penerimaan sertifikat untuk menjaga sertifikat dengan baik.

Sertifikat ini harus di simpan, jangan sampai hilang, jika hilang maka tidak ada gantinya, hanya surat keterangan saja” pesan bupati.

Bupati juga menyampaikan sertifikat tersebut dapat dijadikan jaminan dalam perbankan jika dalam keadaan mendesak, jika di jadikan agunan bank, pergunakanlah untuk keperluan yang bersifat produktif seperti modal usaha, jangan keperluan yang konsumtif. pungkas bupati.

Bupati juga meminta agar lahan yang sudah di sertifikatkan, agar di rawat, di beri batas, tanami tanaman buah ataupun kayu yang bernilai ekonomi tinggi.

“Tanah yang sudah disertifikatkan segera diberi pembatasan baik itu tanaman, cor semen ataupun lainnya, supaya tidak terjadi sengketa dikemudian hari nanti”, sampainya.

Photo Bersama Bupati dan Stake Holder lainnya
Photo bersama usai penyerahan sertifikat
Sambutan Kepala BPN Kabupaten Kepahiang

*(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *