oleh

Bupati Hidayatullah Lantik Kades Daspetah

-BIROKRASI-588 views

Berandang-Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah sjahid, MM,. IPU melantik Sahyar kepala desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas, Selasa (15/1) di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujan Mas. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati (SK) Nomor 141-473 Tahun 2018. Turut hadir dalam acara tersebut FKPD Kabupaten Kepahiang, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten, serta Forum Camat Kepahiang.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada Kepala Desa agar memahami tugas, dan fungsi sebagai kepala desa. Baik dalam mengemban tugas-tugas dibidang pemerintahan, Pembina TP PKK Desa, dan sebagai tokoh masyarakat. “Kepala desa sebagai lembaga eksekutif desa, harus bekerjasama dengan baik bersama BPD dalam pembangunan dan kemajuan desa,” pesan Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada kepala desa, dalam membangun desa harus berdasarkan ketentuan yang berlaku dan disesuaikan dengan skala prioritas desa. “Besarnya dana desa, harus berdampak kepada masyarakat dengan skala prioritas. Namun, berpedoman juga dengan regulasi yang sesuai dengan Peraturan yang berlaku,” ucap Bupati.

Kemudian, Kepala desa juga harus mampu mengembangkan produk unggulan desa (Prudes), pengembangan produk kawasan unggulan desa (prukades). “Selain itu juga kades harus mengembangkan BUMDes yang kreatif dan inovatif. Sesuai dengan potensi desa,” tambah Bupati.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang lama Endar Husin atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini. “Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada kades yang lama atas pengambiadnnya selama ini,” tutup Bupati. *(UT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *