oleh

Brigjen Sahimin Jenderal Pertama Jabat Wakapolda Bengkulu

-BIROKRASI-274 views

Berandang.com- Bengkulu. Upacara Serah terima Jabatan Wakapolda Bengkulu telah dilaksanakan di Aula Adem Polda Bengkulu hari ini (11/11/19) yang di pimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H. dan di ikuti oleh Pejabat Utama Polda Bengkulu,  Perwakilan Personil Polda Bengkulu serta Bhayangkari Polda Bengkulu.

Hal itu membuat Brigjen Pol Sahimin Zainudin, S.H., M.M. resmi menjabat sebagi wakapolda  bengkulu yang baru, dan menariknya wakapolda yang baru ini merupakan seorang berpangkat jendral pertama yang menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu dalam sejarah semenjak berdirinya polda bengkulu hingga akhirnya menjadi polda tipe A.

Brigjen Pol Sahimin Zainudin, S.H., M.M. menduduki jabatan Wakapolda Bengkulu menggantikan Kombes Pol Budi Widjanarko, S.H., M.H. sesuai dengan TR bernomor 2850/X/Kep/2019 tanggal 21 Oktober 2019 yang ditandatangani ASS SDM Polri Irjen Pol  DR. Eko Indra Heri, M.M.

Kombes Pol Budi Widjanarko S.H., M.H. dalam TR yang ditandatangani ASS SDM Polri tersebut akan menduduki jabatan sebagai irwasda Polda Metro Jaya.

Rupanya bukan hanya Brigjen Pol Sahimin yang tercatat dalam sejarah Polda Bengkulu akan tetapi Kombes Pol Budi Widjanarko dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H. juga tercatat dalam sejarah penting Polda Bengkulu yakni Kombes Pol Budi widjanarko, S.H., M.H. merupakan Wakapolda Bengkulu terakhir yang berpangkat Kombes dan Brigjen Pol Supratman, M.H. merupakan Kapolda Bengkulu terakhir berpangkat Brigjen serta merupakan Kapolda Bengkulu pertama berpangkat Irjen. *(03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed